get app
inews
Aa Read Next : Kisah Sukses Ndo Lina, Single Mom yang Jualan Kerupuk Goreng Pasir Gunakan Moge di Demak

Kisah Sukses Petani Cabai Milenial, Penghasilan Ratusan Juta Rupiah Sekali Panen

Jum'at, 02 Juni 2023 | 14:00 WIB
header img
Kisah Sukses Petani Cabai Milenial, Penghasilan Ratusan Juta Rupiah Sekali Panen. (Foto: YouTube Naik Kelas)

Menurutnya, komoditas cabai di Indonesia cukup menjanjikan untuk dibudidayakan. Pasalnya, permintaan di pasar cukup tinggi, sedangkan suplai dari dalam negeri masih kurang.

"Cabai merupakan salah satu komoditas bahan pangan yang sangat dibutuhkan masyarakat. Saat ini memegang peranan penting dalam lapisan masyarakat. Contohnya sebagai pemberi rasa penyedap rasa dan lainnya. Ini alasan saya menanam cabai karena memiliki harga yang lumayan tinggi di pasaran dan potensi nilai ekonomis yang tinggi di pasar," tutur Ujang.

Ke depan, dia berharap makin banyak anak muda yang tertarik menjadi petani milenial. Menurutnya, untuk mendapatkan uang tidak harus berpakaian rapi dan datang ke kantor setiap hari karena bertani memiliki prospek bisnis yang menjanjikan ke depannya.

"Untuk harapan petani muda semangat, jangan pantang menyerah. Kalian merupakan ujung tombak regenerasi petani di masa yang akan datang untuk penyedia bahan pangan dan jangan pernah menyerah. Kalau bukan kita siapa lagi?" ujarnya.

Dia pun membeberkan kunci sukses menjadi petani. Menurutnya, yang pertama adalah menjalankan salat lima waktu, kedua sayangi orang tua dan juga sedekah. Selain itu, juga ubah pola pikir dan belajar keahlian baru.

"Untuk anak-anak generasi muda sekarang ubah pola pikir, jangan stuck di situ-situ saja, mumpung kalian masih muda, kembangkan bakat dan asah ke skill baru," ucap Ujang.

Demikian kisah petani sukses lulusan SMK Ujang Solehudin, yang mengantongi omzet hingga ratusan juta rupiah sekali panen. Semoga menginsipirasi generasi muda untuk tidak memandang sebelah mata profesi petani. 

Artikel ini telah terbit di halaman iNews.id dengan judul Kisah Petani Sukses Lulusan SMK, Hasilkan Ratusan Juta Rupiah Sekali Panen

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut