get app
inews
Aa Read Next : Sejak 2021-2023, Bobby Nasution Telah Bangun 10 Perpustakaan

Buku A History of The United States Dikembalikan ke Perpustakaan Setelah 1 Abad Dipinjam

Kamis, 01 Juni 2023 | 13:32 WIB
header img
Buku A History of the United States dikembalikan ke perpustakaan setelah 1 abad dipinjam. Foto: The Daily Express

WASHINGTON, iNewsMedan.id - Sebuah buku yang dipinjam hampir 100 tahun atau 1 abad yang lalu akhirnya dikembalikan ke perpustakaan dengan denda sebesar USD 1.800 atau sekitar Rp26,9 juta. Salinan buku "A History of the United States" karya Benson Lossing dikembalikan ke Perpustakaan Umum St Helena setelah 96 tahun oleh Jim Perry.

The Daily Express AS melaporkan bahwa buku tersebut ditemukan oleh Perry saat ia sedang melihat-lihat koleksi buku mendiang istrinya, Sandra. Sebagai penduduk Napa, California, Amerika Serikat (AS), Perry mengatakan bahwa ia menemukan buku yang berantakan saat membersihkan rumahnya.

"Kotak buku ini telah disimpan di tempat yang sejuk di rumah kami, di mana kami menyimpan koleksi buku kami," ujarnya seperti yang dikutip oleh Daily Express pada Kamis (1//2023).

Perry percaya bahwa peminjam asli buku tersebut adalah kakek mendiang istrinya, John McCormick, pada tahun 1927. John meminjam buku tersebut untuk putri Edna May dan Ina yang saat itu berusia 10 dan 13 tahun.

Buku tersebut dikembalikan bulan ini, dan Perry tidak diwajibkan membayar denda sebesar Rp26,9 juta karena kebijakan perpustakaan telah berubah sejak tahun 2019.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut