get app
inews
Aa Read Next : Roadshow Berkisah Spesial Maulid Nabi Galang Donasi untuk Anak Yatim di Palestina

Rumah Pompa Air Berfungsi dengan Baik, Warga Belawan Tidak Lagi Mengeluhkan Banjir Rob

Rabu, 31 Mei 2023 | 07:00 WIB
header img
Rumah Pompa Air Berfungsi dengan Baik, Warga Belawan Tidak Lagi Mengeluhkan Banjir Rob. (Foto: Istimewa)

Warga Kelurahan Belawan I, Anita turut ikut merasakan manfaat adanya rumah pompa air. Ia mengaku, sejak rumah pompa air berfungsi, air pasang tidak datang lagi ke wilayah mereka. Selain itu, anak-anak tak lagi mengalami kendala saat pergi sekolah.

"Banyak perubahan di sini sejak ada rumah pompa air. tidak pernah lagi melihat banjir pasang disini. Insha Allah, kondisi saat ini dapat terus seperti ini," ucapnya.

Anita menyebut, setelah selesai pembangunan rumah pompa air dan tanggul di bulan Februari lalu, saat itu juga wilayah tempat tinggalnya tidak lagi merasakan banjir rob.

"Kemarin juga ada terjadi pasang air, diwaktu pagi dan sore hari. Namun tidak lagi sampai di rumah kami," ungkapnya.

Anita berharap, program kolaborasi Wali Kota Medan Bobby Nasution dengan Kementerian PUPR dalam mengatasi banjir rob dapat terus dilakukan di titik-titik yang telah ditentukan. 

"Mudahan-mudahan program ini bisa berkelanjutan sampai ketempat yang lain, sehingga warga lainnya juga akan merasakan pasang air rob," pungkasnya.

Sementara itu, Camat Medan Belawan Subhan Fajri Harahap menjelaskan, pembangunan rumah pompa air dan tanggul di Belawan merupakan salah program prioritas Wali Kota Medan Bobby Nasution dalam penanganan banjir Rob. 

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut