get app
inews
Aa Read Next : SPMT Selaraskan Strategi Transformasi Pelabuhan Nonpetikemas dengan Pengembangan SDM

Pelindo Multi Terminal Catatkan Kinerja Positif Pada Triwulan Pertama 2023

Senin, 29 Mei 2023 | 13:53 WIB
header img
Terminal Jamrud salah satu terminal dari PT Pelindo Multi Terminal (SPMT). (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Pada Triwulan Pertama 2023, PT Pelindo Multi Terminal (SPMT) sebagai Subholding BUMN PT Pelabuhan Indonesia (Persero) yang mengelola segmen terminal nonpetikemas di Indonesia mencatatkan hasil positif pada kinerja operasional perusahaan. Hingga Maret 2023, tercatat arus bongkar muat komoditas curah cair mencapai 7,1 juta Ton dan angka bongkar muat curah kering mencapai 12,7 juta Ton.

Sementara itu, arus bongkar muat general & bag cargo tercatat mencapai 5.8 juta Ton/M3. Demikian juga melalui komoditas gas yang terealisasi sebesar 3 juta MMBTu (Metric Million British Thermal Unit).  

Tak hanya itu, arus bongkar muat peti kemas yang dilayani SPMT sepanjang Triwulan Pertama 2023 tercatat mencapai 118,263 TEUs. Di sisi lain, arus kendaraan yang dilayani oleh PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk. mencapai 371,963 Unit.

Corporate Secretary PT Pelindo Multi Terminal, Fiona Sari Utami mengatakan bahwa seiring dengan pertumbuhan ekonomi Indonesia yang semakin membaik di tahun 2023 ini serta didukung dengan proses transformasi yang terus berjalan di internal perusahaan.

"Kami optimis kinerja Pelindo Multi Terminal akan terus meningkat di tahun ini dan dapat memenuhi harapan para pemegang saham," kata Fiona Sari Utami, Senin (29/5/2023).

Editor : Jafar Sembiring

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut