get app
inews
Aa Read Next : Pegadaian Kanwil l Medan Laksanakan TJSL Konservasi Ekosistem Terumbu Karang di Sibolga

Iseng Cari Uang Rokok, Oknum PNS di Sibolga Nekat Curi Solar 

Senin, 22 Mei 2023 | 13:25 WIB
header img
Seorang oknum pegawai negeri sipil (PNS) di Kota Sibolga, Sumatera Utara harus meringkuk di sel tahanan. Pasalnya, dia kedapatan mencuri minyak solar di Pelabuhan Pelindo Kota Sibolga.  (Ist)

SIBOLGA, iNewsMedan.id- Seorang oknum pegawai negeri sipil (PNS) di Kota Sibolga, Sumatera Utara harus meringkuk di sel tahanan. Pasalnya, dia kedapatan mencuri minyak solar di Pelabuhan Pelindo Kota Sibolga. 

Kasi Humas Polres Sibolga Iptu Suyatno mengatakan pelaku berinisial MSL (38). Dia diciduk oleh dua orang petugas pengamanan Pelabuhan Pelindo Kota Sibolga pada Kamis (18/5). 

Suyatno menyampaikam penangkapan pelaku bermula saat petugas Keamanan di Pelabuhan Pelindo Sibolga melihat seorang pria mencurigakan masuk ke area Pelabuhan Pelindo Sibolga dan menuju mobil tangki yang berisi minyak solar. 

Merasa curiga,  petugas keamanan langsung memeriksa dan mendapati pelaku sedang mengambil minyak solar dari mobil tangki dengan menggunakan selang kecil dan memindahkannya ke jerigen plastik. 

"Ketika ditanya, MSL hanya menjawab bahwa ia hanya mencari uang rokok," ucap Suyatno dalam keterangan tertulisnya, Senin (22/5).

Kepada penyidik, tersangka mengakui telah mencuri minyak solar sebanyak tiga kali, yaitu pada tanggal 16, 17, dan 18 Mei 2023. 

"Pada tanggal 16 Mei, ia mengambil 2 jerigen minyak solar, pada tanggal 17 Mei, ia mengambil 6 jerigen, dan pada tanggal 18 Mei, ia mengambil 6 jerigen lagi," terang Suyatno. 

Editor : Ismail

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut