get app
inews
Aa Read Next : Deretan Pemain Bola Top Dunia Naik Haji Tahun Ini, Ada Kante hingga Ibrahima Konate

Deretan Nama Asli Pemain Sepak Bola yang Jarang Diketahui, Nomor 1 Kaka

Sabtu, 06 Mei 2023 | 08:19 WIB
header img
Ricardo Izecson dos Santos Leite atau Kaka. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNewsMedan.id - Deretan pemain sepak bola ini ternyata memiliki nama asli yang begitu berbeda dengan nama panggung ketika di dalam lapangan. Salah satunya, kaka. Ia memiliki nama lengkap Ricardo Izecson dos Santos Leite.

Umumnya nama punggung atau panggung yang mereka gunakan merupakan nama kecil yang telah melekat bertahun-tahun. Selain itu, umumnya mereka berasal dari kawasan Amerika Latin, khususnya Brasil.

Lantas siapa saja nama asli pesepak bola yang jarang diketahui ini? Simak penjelasan yang dihimpun kami dari Sportstar.id dengan judul ‘10 Nama Asli Pesepak Bola yang Jarang Diketahui.’

Nama Asli Pesepak Bola yang Jarang Diketahui

Sekalipun cukup banyak, namun kami merangkum hanya 7 nama saja yang layak Anda ketahui, siapa saja mereka? Simak penjelasannya.

1. Kaka

Bernama lengkap Ricardo Izecson dos Santos Leite, pesepak bola asal Brasil ini dikenal dengan sebutan Kaka. Ia merupakan legenda raksasa klub Eropa, AC Milan, ia menjadi penentu Milan saat menjadi juara Liga Champions 2007 lalu.

Kaka juga pernah dinobatkan sebagai pemain terbaik di dunia tahun itu. Setelahnya barulah era rivalitas Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi muncul.

Asal muasal kenapa dirinya dipanggil Kaka berawal dari masa kecilnya, si adik lelakinya yang kala itu masih kecil tidak bisa memanggil nama Ricardo, ia kemudian memanggil nama Kaka yang melekatnya hingga sekarang.

2. Robinho

Sempat digadang-gadang sebagai ‘the next Pele’, Robinho merupakan punggawa dengan talenta hebat. Ia bermain untuk beberapa klub top eropa, mulai dari Real Madri, AC Milan, hingga Manchester City.

Terlepas itu, ia diketahui memiliki nama asli Robson de Souza. Sementara nama panggung Robinho tercipta sejak dirinya masih kecil. Nama panggung yang robinho gunakan mencuat sejak bersama klub masa kecilnya, Santos.

3. Pele

Bernama lengkap Edson Arantes do Nascimento atau lebih dikenal sebagai Pelé. Ia salah satu legenda Brasil dan Dunia terbaik sepanjang masa. Bagaimana tidak, ia merupakan satu-satunya pesepak bola yang berhasil menjuarai piala dunia tiga kali berturut-turut.

Pelé lahir di Três Corações adalah anak pemain sepak bola yang bermain di Fluminense, Dodinho dengan Dona Celeste Arantes.

Awalnya dia dipanggil dengan nama Dico tetapi kemudian ia dipanggil sebagai Pelé oleh teman-temannya merujuk pada kiper Vasco da Gama yang merupakan idolanya, Bilé.

3. Ronaldinho

Siapa yang tidak kenal dengan pemain satu ini. Ia merupakan mentor dari Lionel Messi saat keduanya masih berseragam Barcelona.  Pemain terbaik dunia 2005 ini diketahui bernama asli Ronaldo de Assis Moreira.

Lantas mengapa Ronaldinho lebih memiliki menggunakan nama panggungnya? Penyebabnya, saat itu Brasil yang sudah sangat terkenal dengan nama Ronaldo. Karena itulah ia menggabungkan dua kata Ronaldo dan inho. Dalam bahasa portugis, inho artinya adalah kecil. Jadi Ronaldinho bermakna Ronaldo kecil. Sebab, usia Ronaldinho lebih muda dari Ronaldo.

4. Chicharito

Fans Manchester United sudah tidak asing lagi dengan Chicharito. Ia bernama asli Javier Hernandez.

Pria yang lahir di Guadalajara, Meksiko menjadi salah satu Chicharito menjadi pemain dengan bayaran tertinggi di Liga Amerika.

5. Isco

Talenta asala Real Madrid, Isco diketahui memiliki nama asli Francisco Roman Alarcon Suarez. Nama Isco berarti diambil dari bagian nama depannya.

Sebagai pemain, ia berhasil berkontribusi menyumbangkan gelar untuk Madrid, seperti 4 gelar Liga Champions, 3 gelar Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub, 3 gelar Liga Spanyol, 1 trofi Copa del Rey, dan 3 Piala Super Spanyol.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut