get app
inews
Aa Read Next : Pesawat Lion Air Pengalihan Pendaratan ke Bandara Kualanamu karena Penutupan Wilayah Udara Sri Lanka

Ternyata Ini Penyebab Pesawat Lion Air Gagal Mendarat di Aceh dan Putar Balik ke Bandara Kualanamu

Rabu, 03 Mei 2023 | 14:17 WIB
header img
Pesawat Lion Air Gagal Mendarat di Aceh dan Putar Balik Ke Bandara Kualanamu (Foto: Istimewa)

ACEH BESAR, iNewsMedan.id - Pesawat dengan maskapai Lion Air rute Medan menuju Banda Aceh gagal mendarat (landing) di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM) Aceh Besar. Alhasil, pesawat tersebut kembali lagi ke Bandara Internasional Kualanamu.

Manajer Operasional Angkasa Pura II Surkani menjelaskan, pesawat Lion Air JT 306 tersebut dijadwalkan mendarat di Bandara SIM Aceh pada Selasa (2/5/2023) pukul 14.20 WIB.

“Tadi Lion Air (tidak jadi mendarat) karena cuaca buruk, jadi balik ke Kualanamu dulu untuk sementara,” jelas Surkani, Selasa (2/5/2023).

Dia menambahkan, pesawat Lion Air tersebut sudah beberapa kali mencoba untuk mendarat di Bandara SIM Aceh Besar, namun kondisi cuaca yang tidak memungkinkan untuk mendarat, sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) dari maskapai itu.

“Tadi sudah beberapa kali mau landing, karena tailwind (angin dari belakang), anginnya tidak sesuai dengan SOP mereka, jadi mereka tidak berani landing. Jadi ini faktor cuaca saja sebenarnya,” kata dia.

Editor : Chris

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut