get app
inews
Aa Read Next : Daftar 9 Desa Terkaya di Indonesia, Ada Kutuh hingga Cikole

Kampung Penuh Misteri di Kalimantan, Danau Ini Ada Seorang Petapa dan Ular Besar

Senin, 24 April 2023 | 18:00 WIB
header img
Danau Undan di Kalimantan (Foto: Instagram @hendriwlsss)

JAKARTA, iNewsMedan.id - Salah satu kampung di Kalimantan ini sangat menarik untuk dijelajahi. Pasalnya Kalimantan memiliki lahan hutan yang sangat luas, sehingga tak sulit untuk mencari tempat wisata alam yang menarik dan seru di sini. 

Namun tak sedikit wilayah dari destinasi wisata alam yang memiliki sejumlah misteri dan mitos yang berderar, baik secara fakta ataupun cerita legenda.

Salah satu wisata alam populer di Kalimantan Selatan (Kalsel) adalah Goa Batu Hapu, Danau Biru Pengaron, dan banyak lagi. Nah, tak kalah unik dari beberapa wisata populer ini, ada danau yang cukup menarik perhatian, karena cerita misteri dibaliknya, yaitu Danau Undan.

Danau Undan merupakan danau yang terletak di Desa Talan Benua Lawas, Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan. Konon di danau ini ada misteri seorang petapa dan ular besar.  

Danau Undan bisa juga disebut Amazon-nya Kalimantan Selatan. Di kawasan ini masih banyak terdapat binatang langka seperti orang utan, beruang, bakantan, ular besar serta berbagai jenis hewan langka lainnya.

Penasaran seperti apa keunikan Danau Undan ini? Berikut ulasannya dirangkum pada Rabu (19/4/2023). 

Kampung unik di Kalimantan di Danau Undan 

Perlu diketahui Danau Undan sangat menarik untuk dijelajahi. Danau ini cocok dikunjungi bagi Anda yang suka dengan wisata petualangan. Sebab, danau ini identik dengan rimbunnya pepohonan di sekitar danau. Di sepanjang danau ditumbuhi berbagai tanaman dan sangat rimbun. Bahkan permukaan airnya, banyak yang tertutup dengan gugurnya dedaunan.

Di lain sisi, danau ini menyimpan cerita misteri di masyarakat Benua Lawas, terutama tentang seorang petapa dan ular besarnya. Adapun cerita lainnya yaitu Danau Undan dihuni oleh buaya dan anakonda. 

Editor : Chris

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut