get app
inews
Aa Read Next : Mahasiswa Tolak Perppu Cipta Kerja 'Kuasai' Ruang Paripurna DPRD Sumut

Punya Dampak Positif, Cipayung Plus Siap Kawal Suksesnya PON XXI di Sumut

Selasa, 18 April 2023 | 19:28 WIB
header img
Punya Dampak Positif, Cipayung Plus Siap Kawal Suksesnya PON XXI di Sumut. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Perhelatan olah raga terbesar nasional Pekan Olah Raga Nasional (PON) akan memberikan dampak positif bagi Sumatera Utara yang akan menjadi tuan rumah pada tahun 2024 mendatang. Karena itu, elemen mahasiswa yang menamakan diri Cipayung Plus siap untuk mengawal agar kegiatan tersebut sukses.

Demikian pernyataan pers Cipayung Plus yang diterima pada Selasa (18/4/2023).

“PON adalah ajang terbesar yang mempertemukan seluruh atlet terbaik dari seluruh Indonesia. Cipayung Plus Kota Medan menilai PON ke-XXI ini harus menjadi keberkahan tersendiri bagi masyarakat Sumatera Utara,” kata Ketua GMNI Kota Medan Andreas Silalahi didampingi Ketua KAMMI Kota Medan Putra Rajanami, Ketua HIMMAH Kota medan Amir Hamzah Hasibuan, Ketua PMKRI Kota Medan Sintong Sinaga, Ketua PMII Kota Medan Hastuti Nurjannasia Siregar dan Ketua IMM Kota Medan Akbar Muhadist.

Andreas menjelaskan beberapa dampak positif bagi Sumatera Utara sebagai tuan rumah yakni akan timbulnya perputaran ekonomi masyarakat. 

“Bisa kita bayangkan ribuan atlet akan datang ke Sumatera Utara bersama dengan official team nya secara logika pertambahan jumlah tersebut berbanding lurus dengan pertambahan pemasukan bagi masyarakat, selain itu memperkenalkan Sumatera Utara secara nyata menjadi branding tersendiri dimana tidak semua daerah berkesempatan demikian,” ujarnya.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut