get app
inews
Aa Read Next : Pelaku UMKM Raup Omzet Dua Kali Lipat Selama MTQ ke 57 Kota Medan

2 Orang Berhasil Selamat dari Kebakaran Rumah di Medan

Selasa, 18 April 2023 | 13:41 WIB
header img
Kebakaran di Jalan Selamat, Gang Amal, Kelurahan Sitirejo III, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan, Selasa (18/4/2023). (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Kebakaran yang terjadi di kawasan rumah padat penduduk di Jalan Selamat, Gang Amal, Kelurahan Sitirejo III, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan mengakibatkan enam orang meninggal dunia, Selasa (18/4/2023).

Dari informasi yang diperoleh bahwa kebakaran satu rumah semi permanen yang berlantai dua tersebut terjadi sekitar pukul 06.30 WIB. Di mana, api terlihat dari lantai satu. Warga yang melihat kobaran api mulai membesar mencoba untuk membantu memadamkannya. Sementara, warga lainnya menghubungi pihak Pemadam Kebakaran (Damkar).

"Tadi kami mendapat laporan dari masyarakat adanya kebakaran di Jalan Seksama dan langsung menerjunkan petugas dan mobil pemadam," kata Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pencegahan dan Pemadam Kebakaran (DP2K) Kota Medan, Muhammad Yunus.

Yunus menjelaskan sumber api yang menghanguskan rumah semi permanen itu berasal dari lantai satu. Nahas, para korban jiwa tak sempat menyelamatkan diri ketika api membakar rumah tersebut. 

"Ada enam orang yang meninggal dunia dan sudah dibawa ke rumah sakit terdekat," jelasnya.

Editor : Jafar Sembiring

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut