get app
inews
Aa Read Next : UISU Ajak Civitas Akademika Teladani Akhlak Nabi untuk Wujudkan Kampus Unggul

Perayaan Dharma Santi BUMN 2023, Konsisten Implementasikan Core Value AKHLAK

Minggu, 16 April 2023 | 17:46 WIB
header img
Perayaan Dharma Santi BUMN 2023, Konsisten Implementasikan Core Value AKHLAK. (Foto: Kharisma/iNewsMedan)

MEDAN, iNewsMedan.id - Umat Hindu dari beberapa BUMN yang berada di wilayah Kota Medan turut melaksanakan kegiatan Dharma Santi di Area Kota Medan yang diikuti kurang lebih 250 orang.

Kegiatan Dharma Santi  ini merupakan rangkaian kegiatan Dharma Santi BUMN yang diselenggarakan di 6 wilayah, yaitu Medan, Lampung, Jakarta, Jawa Timur, Bali, Balikpapan.

Ketia Panitia Dharma Santi BUMN 2023 Wilayah Kota Medan, I Dewa Gde Ngurah Yoga Pratama mengatakan, untuk di Kota Medan perayaan Dharma Santi dilakukan dengan kegiatan bakti sosial pembagian paket sembako yang kepada umat yang membutuhkan di Kuil Shri Singgamakali Mayang dan Pura Raksa Buana .

Selain itu, Punia berupa kebutuhan belajar untuk Pasraman Hindu, dan kegiatan Dharma Santi juga berkolaborasi dengan PHDI Kota Medan.

"Sesuai arahan Menteri BUMN, agar seluruh karyawan BUMN dapat secara konsisten mengimplementasikan core value AKHLAK dalam pekerjaan dan dalam lingkup yang lebih luas, dan penerapan nilai AKHLAK diharapkan dapat memfasilitasi transformasi sumber daya manusia di BUMN untuk meningkatkan daya saing BUMN dan memberikan kesejahteraan bagi masyarakat luas," katanya dalam kegiatan Dharma Santi BUMN Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1945 Tahun 2023 di Le Polonia Hotel Medan, Sabtu (15/4/2023) malam.

Dia menuturkan, bagi umat Hindu yang tergabung dalam Paguyuban Hindu BUMN, melakukan beberapa rangkaian kegiatan dengan acara puncak berupa Dharma Santi akan diselenggarakan pada tanggal 1 Mei 2023 di TMII Jakarta.

Acara puncak Dharma Santi BUMN 2023 nantinya akan dihadiri oleh Menteri BUMN dan kurang lebih 3000 orang, yang berasal dari Karyawan BUMN dan keluarga, dan juga Umat Hindu yang berada di wilayah Jabodetabek.

"Kegiatan Dharma Santi BUMN tahun ini agak berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Jika pada tahun sebelumnya masing-masing BUMN melaksanakan kegiatan yang terpisah, maka tahun ini seluruh BUMN bergabung bersama melaksanakan rangkaian Dharma Santi BUMN. Dengan mengadakan acara bersama ini, diharapkan terjalin hubungan yang harmonis antar BUMN dan dapat saling berkolaborasi dalam mendukung pembangunan Nasional," jelasnya.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut