get app
inews
Aa Read Next : BKN Kantor Regional VI Harap Pemko Medan Jadi Barometer Penerapan Core Value ASN Ber-Akhlak di Sumut

Laba Bersih Capai Rp101,6 Miliar, KBI Cetak Prestasi

Kamis, 07 Juli 2022 | 17:08 WIB
header img
PT Kliring Berjangka Indonesia meraih 5 penghargaan di Ajang AKHLAK Award 2022 yang diselenggarakan di Kementerian BUMN. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNews.id - Keberhasilan Kliring Berjangka Indonesia (KBI) dalam menerapkan core value AKHLAK berbanding lurus dengan catatan kinerja yang dibukukan. Sepanjang tahun 2021, KBI berhasil mencatatkan laba bersih sebesar Rp101,6 miliar, atau mengalami peningkatan 53 persen dibandingkan tahun 2020 dengan laba bersih sebesar Rp66,4 miliar. Peningkatan laba bersih ini ditopang dari pertumbuhan pendapatan operasional tahun 2021 yang meningkat sebesar 12 persen dibandingkan tahun sebelumnya. 

Di tahun 2021, KBI berhasil membukukan pendapatan operasional sebesar Rp189,5 miliar, sedangkan di tahun 2020 pendapatan operasional yang diperoleh mencapai Rp170 miliar.

Menjalani konsistensi dalam mengimplementasikan core value BUMN, KBI pun mencetak prestasi dengan meraih 5 penghargaan di Ajang AKHLAK Award 2022 yang diselenggarakan di Kementerian BUMN.

Fajar Wibhiyadi, Direktur Utama PT Kliring Berjangka Indonesia mengatakan, untuk itu, berbagai kegiatan telah dijalankan KBI secara konsisten untuk membumikan core value ini kedalam kegiatan karyawan sehari-hari. 

KBI dalam menjalankan Core Value BUMN yaitu Adaptif, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif dalam 1 tahun terakhir. Ajang AKHLAK Award yang diselenggarakan Kementerian BUMN tahun 2022 ini diikuti oleh 141 perusahaan yang terdiri dari 39 BUMN dan 102 Anak Perusahaan BUMN.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut