get app
inews
Aa Read Next : Polda Sumut Musnahkan 38,53 Kg Sabu hingga 193 Butir Ekstasi

4,4 Juta Pemudik Diprediksi Masuk ke Sumut, Kapolda: Kita Siap Memberikan Pengamanan

Jum'at, 14 April 2023 | 20:47 WIB
header img
Kapolda Sumut, Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak bersama Gubernur Sumut Edy Rahmayadi menghadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Pengamanan Idul Fitri 2023. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Polda Sumut menjamin keamanan dan kelancaran para pemudik yang bakal masuk ke wilayah Sumatera Utara pada Hari Raya Idul Fitri 1444 H mendatang.

Hal itu diungkapkan Kapolda Sumut, Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak dalam Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Pengamanan Idul Fitri 2023. Jumat (14/4/2023).

"Dari rapat tadi, kita siap memberikan pengamanan termasuk jalan. Saya sudah melewati semua jalan di Sumut, kondisi jalan sangat baik," ucapnya. 

Ia juga menambahkan, sebanyak 4,4 juta pemudik bakal masuk ke Provinsi Sumatera Utara saat Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

"Ada fenomena peningkatan pemudik tahun ini. Berdasarkan prediksi Menteri Perhubungan ada 4,4 juta dari 123 juta jiwa yang akan masuk ke Sumatera Utara," terangnya. 

Lebih lanjut, Panca mengimbau para pemudik, khususnya dari Pulau Jawa untuk selalu berhati-hati selama berkendara menuju kampung halaman.

"Untuk itu pemudik dari Jawa yang masuk ke Sumut, Sumut adalah titik lelah karena itu jangan dipaksa dan istirahat di tempat peristirahatan dan pos-pos yang sudah disediakan oleh Pemerintah khususnya Polda Sumut," terangnya. 

Panca juga kembali mengimbau agar pemudik menaati aturan lalu lintas serta mengikuti pedoman dari petugas yang ditempatkan di Pospam maupun di lokasi mudik.

"Kita ingatkan masyarakat yang masuk ke Sumut patuhi rambu-rambu dan petunjuk dari petugas pengamanan yang ada di pos dan juga yang ada di pos pos yang ada di pelabuhan, bandara dan terminal," ujarnya. 

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut