get app
inews
Aa Read Next : Tingkatkan Hubungan Kerjasama, Pengurus Yayasan UISU Buka Puasa Bersama Badan Penyelenggara PT

Salad Buah atau Es Buah yang Enak Disantap saat Buka Puasa?

Kamis, 13 April 2023 | 17:00 WIB
header img
Ilustrasi Salad Buah (Foto: Istimewa)

iNewsMedan.id - Pakar kesehatan selalu menyarankan agar konsumsi buah dan sayur saat buka puasa. Hal ini penting untuk mengimbangi nutrisi setelah lama berpuasa.

Buah dan sayur diyakini dapat mencegah lonjakan kadar gula darah. Selain itu, buah dan sayur bisa mengontrol lemak dan kolesterol dari gorengan yang dimakan.

Menjadi pertanyaan sekarang, kalau disuruh pilih antara salad buah dan es buah, mana yang lebih baik untuk disantap saat buka puasa?

Ahli Gizi dan Dosen Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Esa Unggul Nazhif Gifari menjelaskan bahwa antara salad buah dengan es buah sama-sama baik untuk dikonsumsi.

Tapi, buat Anda yang punya perhatian lebih akan kandungan gula, maka salad buah lebih direkomendasikan ketimbang es buah.

"Di dalam es buah itu kadang kali ditambahkan kental manis atau gula cair yang kadang tidak sedikit jumlahnya. Jadi, kandungan gula lebih tinggi dibanding salad buah," papar Nazhif saat ditemui MNC Portal di kawasan Jakarta Selatan, beberapa hari lalu.

Di es buah juga kerap kali ditemukan buah nangka yang mana itu mengandung gas. Pada beberapa orang dengan kondisi masalah lambung, konsumsi buah nangka bisa berdampak kurang baik.

"Walau kecil sekali efeknya karena nangka yang ditambahkan tidak banyak di es buah. Tapi, tetap perlu jadi perhatian," tambahnya.

Editor : Chris

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut