get app
inews
Aa Read Next : Preman Pemalak Pedagang Dengar Apa Kata Gubsu: Saya Tak Mau Sumut Dicap sebagai Wilayah Preman 

Preman Sebut Nama Kodim 0201 Medan Saat Palak Sopir Taksi Online, Langsung Dibekuk TNI

Senin, 03 Januari 2022 | 10:33 WIB
header img
Preman ini tak berkutik saat dibekuk personel Kodim 0201/Medan. Preman berinisial SW (32) memalak sopir taksi online di Jalan MT Haryono, Medan.(foto; Ist)

MEDAN,iNews.id - Preman ini tak berkutik saat dibekuk personel Kodim 0201/Medan. Preman berinisial SW (32) memalak sopir taksi online di Jalan MT Haryono, Kecamatan Medan Kota, tepatnya di depan Medan Mal. 

Lebih nekat lagi SW saat beraksi membawa-bawa nama Kodim dan terekam.   

Dalam video yang viral, pria yang sehari-hari bekerja sebagai sopir angkot tersebut terlihat marah-marah ke sopir taksi online karena tidak diberikan uang. Pelaku yang mengaku diperintahkan oleh kerabatnya dari Kodim meminta untuk dihargai oleh sopir taksi online tersebut. 

Preman yang mengenakan singlet putih itu mendekati sopir dan kembali mengancamnya jika tidak memberikan uang yang dimintanya. Dia meminta sopir tersebut untuk tidak mencari masalahnya dengannya.  

“Bos Ini asli bos ya, ini punya om ku yang di Kodim. Kalau kau mau dihargai, hargai juga orang,” ucapnya.  Sang sopir seketika langsung mengambil uang di dasbord mobil dan memberikan kepada si preman. Sebelum mobil pergi, preman tersebut juga sempat memarahi penumpang sopir taksi online tersebut karena merekam aksinya. 

"Kalian nggak tahu aku ditandai polisi sama dishub. Kakak jangan rekam pakai handphone," ucapnya kepada penumpang.  

Video tersebut kemudian viral di media sosial dan mendapatkan kecamatan dari netizen. Karena menyeret nama kodim, personel dari Kodim 0201/Medan kemudian berkoordinasi dengan Polrestabes Medan untuk meringkus pelaku tersebut.  

Dandim 0201/Medan Kolonel Inf Hindratno Devidanto mengatakan saat ini pihaknya sudah menangkap pelaku pemerasn yang viral tersebut. Saat diperiksa mengaku tidak memiliki kerabat di Kodim 0201/Medan. 

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut