get app
inews
Aa Read Next : Ramadhan Segera Berakhir Ukuran Amalan Bukan Kencang di Awal, Maksimalkan Hari Tersisa

Ibunda Anang Hermansyah Doakan Ashanty Berhijab : Ini Alquran yang Bicara, Bukan Mama

Selasa, 04 April 2023 | 11:11 WIB
header img
Ibunda Anang Hermansyah, Anissa Choliq, mempunyai sebuah keinginan terhadap sang menantu, Ashanty. Anissa mengharapkan agar istri dari putranya itu kelak bisa berbusana tertutup. Foto: Youtube

MEDAN, iNewsMedan.id - Ibunda Anang Hermansyah, Anissa Choliq, mempunyai sebuah keinginan terhadap sang menantu, Ashanty. Anissa mengharapkan agar istri dari putranya itu kelak bisa berbusana tertutup.

Dengan lantang, Anissa pun mengucapkan harapannya di depan Ashanty. "Mama kepingin yah, mudah-mudahan mantu saya Ashanty setelah nanti pulang dari haji bisa berbusana muslimah yang benar" kata Anissa Choliq, Selasa (4/4/2023).

Menurut ibunda Anang Hermansyah, ucapan tersebut bukan semata-mata keinginannya saja, melainkan perintah dari Al-Quran. Sebagaimana diketahui, wanita muslim diwajibkan mengenakan hijab.

"Karena apa? itu yang bicara bukan mamah tapi Alquran, itu ada di beberapa surat, terutama surat Al Ahzab ayat 59" jelas Anissa.

Setelah ditelusuri, ayat yang dimaksud oleh ibunda Anang ternyata merupakan perintah agar wanita muslim mengenakan hijab. Ayat tersebut berbunyi,

يٰۤـاَيُّهَا النَّبِىُّ قُلْ لِّاَزۡوَاجِكَ وَبَنٰتِكَ وَنِسَآءِ الۡمُؤۡمِنِيۡنَ يُدۡنِيۡنَ عَلَيۡهِنَّ مِنۡ جَلَابِيۡبِهِنَّ ؕ ذٰ لِكَ اَدۡنٰٓى اَنۡ يُّعۡرَفۡنَ فَلَا يُؤۡذَيۡنَ ؕ وَكَانَ اللّٰهُ غَفُوۡرًا رَّحِيۡمًا

Yaaa aiyuhan Nabiyyu qul li azwaajika wa banaatika wa nisaaa'il mu'mineena yudneena 'alaihinna min jalaabee bihinn; zaalika adnaaa ai yu'rafna falaa yu'zain; wa kaanal laahu Ghafoorar Raheemaa

Artinya: Wahai Nabi! Katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu dan istri-istri orang mukmin, “Hendaklah mereka menutupkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka.” Yang demikian itu agar mereka lebih mudah untuk dikenali, sehingga mereka tidak diganggu. Dan Allah Maha Pengampun, Maha Penyayang.

Besar harapan Ibunda Anang kepada Ashanty untuk bisa menutup aurat sepenuhnya. Bagi Anissa, busana muslim mampu menaikkan harkat serta martabat seorang wanita.

"Busana muslim itu bukan jelek, justru bagus, harkat dan martabatnya lebih terangkat, insya Allah mudah-mudahan. Rezeki akan lebih" tuturnya.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut