get app
inews
Aa Read Next : Kodam Bukit Barisan Klarifikasi Video Viral Kasus Lakalantas Prajurit Yonif dengan Warga di Galang

Kasdam I/BB Pimpin Sidang Parade Penerimaan Tamtama PK TNI AD Panda Medan

Sabtu, 01 April 2023 | 19:27 WIB
header img
Kasdam I/BB Pimpin Sidang Parade Penerimaan Tamtama PK TNI AD Panda Medan. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Kasdam I/BB, Brigjen TNI Rifky Nawawi, memimpin langsung Sidang Parade Penerimaan Tamtama PK TNI AD Reguler dan Keagamaan TA 2023 Panda Medan. Kegiatan itu digelar di Balai Prajurit Makodam Bukit Barisan, Sabtu (1/4/2023). 

Brigjen Rifky, mewakili Pangdam I/BB, Mayjen TNI A Daniel Chardin, menegaskan sidang parade ini merupakan bagian dari salah satu tahapan proses seleksi penerimaan calon Prajurit Tamtama PK TNI AD yang dilakukan secara selektif, jujur, adil dan transparan serta akuntabel.

"Hal ini bertujuan untuk menepis prasangka negatif tentang adanya kecurangan dalam seleksi penerimaan prajurit, termasuk sebagai upaya memperbaiki kualitas SDM dan mencetak Prajurit andal dan berkualitas sesuai kebutuhan organisasi TNI AD," jelas Brigjen Rifky.

Brigjen Rifky juga menekankan, bahwa sidang parade ini akan dilakukan secara objektif dalam pengecekan fisik secara teliti dan benar. Karena, kesempurnaan fisik dan postur tubuh merupakan syarat utama untuk menjadi seorang Prajurit TNI AD.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut