get app
inews
Aa Read Next : Jurnalis Medan Tolak Undang-Undang Penyiaran

Miliki Beragam Fitur Canggih saat Berkendaraan, Jurnalis Medan Jajal Mobil Hyundai Creta Prime

Kamis, 30 Maret 2023 | 21:48 WIB
header img
Miliki Beragam Fitur Canggih saat Berkendaraan, Jurnalis Medan Jajal Mobil Hyundai Creta Prime. (Foto: Jafar/iNewsMedan)

MEDAN, iNewsMedan.id - Jurnalis Kota Medan diberi kesempatan menjajal Mobil Hyundai Creta Prime berkeliling kota, Kamis, (30/3/2023). Di mana, Hyundai Creta yang diklaim memiliki beragam fitur canggih untuk keamanan dan kenyamanan berkendara. 

Pada kesempatan menjajal Hyundai Creta Prime yang merupakan tipe tertinggi dari varian ini, jurnalis mengambil start dari depan diler Hyundai Arista Jalan Sisingamangaraja.


Hyundai Creta Prime. (Foto: Jafar/iNewsMedan)

"Kami mengambil rute menyusuri Jalan Sisingamangaraja, Jalan Halat, Jalan Aksara, HM Yamin, Gatot Subroto dan kembali ke Hyundai Arista Sisingamangaraja dengan sekali mengitari jalan di Stadion Teladan Medan," kata Mukhlis, salah seorang jurnalis yang mengikuti test drive.

Hyundai Creta Prime yang mereka kendarai dengan gesit menembus kepadatan lalu lintas di inti Kota Medan. "Adanya fitur keselamatan pada teknologi Hyundai SmartSense, yakni Blind Spot Collision Avoidance Assist, sangat membantu pengemudi untuk mengetahui kondisi di sekitar mobil," ucap Mukhlis.

Misalkan saat hendak berbelok dan memberi tanda lampu sein, akan ada bunyi peringatan bila ada kendaraan lain dari sisi kiri atau kanan kendaraan. Dengan adanya fitur ini, pengemudi jadi lebih hati-hati dan waspada saat hendak berbelok atau berpindah jalur.

Saat jalanan sedikit lengang, kata Mukhlis, mereka mencoba menggeber kemampuan performa Hyundai Creta Prime seharga Rp413 juta (OTR Medan) ini.

"Dan sensasi yang dirasakan performa mesin terasa sangat responsif, kencang dan halus tanpa hentakan," katanya.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut