get app
inews
Aa Read Next : Edy Rahmayadi Apresiasi Gerakan Gadget Sehat untuk Generasi Berkualitas Binaan Prof Ridha Dharmajaya

Berawal dari Prank, Berakhir di Kursi Roda

Rabu, 29 Maret 2023 | 14:52 WIB
header img
Guru Besar Bedah Saraf Medan Prof. Ridha Dharmajaya. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Publik dikejutkan dengan berita seorang artis cilik Malaysia, Puteri Rafasya (12) mengalami kelumpuhan setelah terkena prank tarik kursi oleh temannya saat sedang syuting serial yang dibintanginya di Selangor, Malaysia, akhir Februari lalu.

Puteri jatuh terduduk hingga mengakibatkan tulang pinggulnya retak dan mengalami kelumpuhan. Akibatnya, saat ini Puteri harus beraktifitas menggunakan kursi roda sambil terus mendapat terapi rehabilitasi.

Belakangan diketahui, pelaku mengaku alasan melakukan prank itu hanya karena iseng belaka. Sikap iseng ini tak disangka menjadi malapetaka bagi si artis cilik.

Guru Besar Bedah Saraf Medan Prof. Ridha Dharmajaya, menjelaskan bahwa ada beberapa kejadian cedera yang dapat terjadi pada posisi jatuh terduduk secara tiba-tiba. Salah satunya yaitu Cauda Equina Syndrome, yaitu kumpulan gejala akibat tertekannya serabut-serabut saraf tulang belakang yang dapat diakibatkan oleh patah tulang. 

"Adapun gejalanya yaitu, kelemahan kedua kaki, gangguan berkemih dan buang air besar, serta rasa kebas di area selangkangan," kata Prof. Ridha Dharmajaya kepada iNewsMedan.id, Rabu (29/3/2023).

Editor : Jafar Sembiring

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut