get app
inews
Aa Read Next : Pengakuan Korban Penggelapan Pajak di Samosir, Kendaraan Tak Beroperasi hingga Uang Belum Kembali

Istri Bripka Arfan Saragih Ajukan Perlindungan ke LPSK

Rabu, 29 Maret 2023 | 13:28 WIB
header img
Kuasa Hukum Keluarga Bripka Arfan Saragih, Fridolin Siahaan saat membeberkan kejanggalan kematin anggota polisi terkait dugaan penggelapan pajak di Samosir (Wahyudi Aulia Siregar/MNC Portal)

Kedua laporan itu pun saat ini tengah berproses. Tiga orang dari keluarga Bripka AS, yakni istri, kakak dan adiknya telah dimintai keterangan oleh Polisi. 

Sementara dari pihak Kepolisian, dua orang Kapolres sudah diperiksa. Yakni Kapolres Samosir, AKBP Yogie Hardiman dan pendahulunya yang kini menjabat Kapolres Belawan, AKBP Joshua Tampubolon. 

Kapolda Sumut, Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak, mengaku pihaknya telah membentuk tim untuk menuntaskan kasus dugaan kejanggalan atas kematian Bripka AS. Ia pun berjanji tim yang dibentuk akan bekerja secara objektif dan transparan. 

"Saya pastikan tim kita akan bekerja secara profesional dalam kasus ini," tegas Panca.   

Sebelumnya, Bripka Arfan Saragih ditemukan tewas dalam posisi telungkup di pinggir Jalan Dusun Simullop, Desa Siogung Ogung, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir, pada 6 Februari 2023 lalu. 

Saat ditemukan tewas, Bripka Arfan Saragih hanya menggunakan kaos cokelat kedinasan. Ia juga masih menggunakan celana dinas, lengkap dengan kopelnya. Di sekitar jenazah korban, ditemukan sepeda motor Yamaha RX King BK 6185 UC hijau yang biasa digunakan untuk pergi berdinas.

Sebelum ditemukan tewas, Bripka AS dituding terlibat dalam kasus dugaan penggelapan pajak kendaraan bermotor di Unit Pelayanan Teknis (UPT) Samsat Samosir senilai Rp 2,5 miliar. Kasus itu disinyalir terjadi sejak tahun 2018 lalu dan tidak hanya melibatkan Bripka AS tapi juga sejumlah pejabat di Satlantas Polres Samosir dan UPT Samsat Samosir.

 

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut