get app
inews
Aa Read Next : Tim Jibom Polda Sumut Turun, Pasca Ledakan Rumah di Komplek Elit Glugur Darat I

Advokat Dwi Ngai Sinaga Harapkan Mabes Polri Ambil Alih Kasus Bripka Arfan Saragih

Minggu, 26 Maret 2023 | 10:19 WIB
header img
Advokat Dwi Ngai Sinaga Harapkan Mabes Polri Ambil Alih Kasus Bripka Arfan Saragih

MEDAN, iNewsMedan.id-  Advokat Dwi Ngai Sinaga , SH, MH mendorong agar kasus  kematian anggota Satlantas Polres Samosir, Bripka Arfan Saragih dapat segera diambil ahli oleh Mabes Polri dengan langsung menurunkan tim pencari fakta. 

" Peristiwa yang terjadi atas  kematian anggota Satlantas Polres Samosir, Bripka Arfan Saragih yang diduga minum racun sianida bagaimana pun harus secepatnya ditangani oleh Mabes Polri ," ucap Dwi saat diminta tanggapanya, Minggu (26/3). 

Ia juga sependapat dengan  pernyataan resmi oleh Hotman Paris Hutapea. 

" Apa yang disampaikan Hotman Paris mengimbau kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Kadiv Propam Mabes Polri agar mengambil alih penanganan kasus tersebut ke Mabes Polri kita sangat setuju.Dan ini memang harus segera. Kita tidak meragukan  kemampuan penyidik Polda Sumut, tapi terkadang proses terkadang tidak cepat melihat dari apa yang telah kami lakukan selama ini yang sudah tersangka pun masih bisa belum ada kepastian hukum.Jadi, lebih baik ke Mabes Polri saja agar lebih trasparan, terbuka serta objektif dan cepat  ," kata Dwi yang telah banyak menangani kasus hukum di Pulau Samosir. 

Sambung, Dwi dalam proses penanganan kasus tersebut sebaiknya selain melibatkan tim dari Mabes Polri juga Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK), semuanya tidak terlepas adanya dugaan manipulasi pajak. 

Dalam hal ini, Dwi berharap agar pimpinan kepolisian dapat memberikan sebuah pencerahan kepada para penyidik di Polres Samosir. 

" Kita sudah terlalu sering mendengarkan berbagai tindakan pelanggaran atau pun persoalan hukum di Samosir, tapi tidak pernah berjalan sesuai dengan harapan bagi warganya. Disinilah kita mendorong kepada pimpinan kepolisian bisa memberikan tatanan pendidikan kepada penyidik di Polres Samosir sesuai dengan semangat yang digaungkan oleh Bapak Kapolri Presisi Polri ," kata Dwi. 

Editor : Ismail

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut