get app
inews
Aa Read Next : Bobby Nasution Jamin 2.482 Calon Haji Asal Medan Beribadah dengan Tenang di Tanah Suci

Sopir Truk di Belawan Keluhkan Kemacetan dan Bajing Loncat, Begini Kata Bobby Nasution

Rabu, 22 Maret 2023 | 17:45 WIB
header img
Walikota Medan, Bobby Nasution menghadiri Kampanye Simpati Penerapan Single Truck Indentification Data (STID) di Terminal Peti Kemas Pelabuhan Belawan Medan.

Lebih lanjut, Bobby Nasution berharap agar Polres Belawan dan Dishub Medan untuk membuat hotline (saluran siaga) khusus  untuk menampung langsung pengaduan para sopir saat terjadi kemacetan maupun ketika bajing loncat beraksi.

Bobby menegaskan bahwa penanganan kemacetan dan memberikan rasa aman bagi para sopir truk harus secepatnya dilakukan guna mempercepat pergerakan ekonomi pasca Pandemi Covid-19.

"Jangan Pandeminya hilang, tapi kegiatan-kegiatan lama justru  menjadi beban untuk pemulihan ekonomi di Kota Medan, termasuk Belawan," pungkasnya.

Tak hanya itu, instruksi ini diungkapkan Bobby untuk menanggapi keluhan salah seorang sopir truk bernama John Samosir. Di mana, sopir itu menyebut, ia bersama rekannya sering mengalami kemacetan mulai Simpang Buaya sampai pintu masuk Pelabuhan Belawan.

"Kemacetan sangat membahayakan para supir, sebab bajing lompat beraksi saat kemacetan terjadi. Kami harus bertaruh nyawa untuk mempertahankan barang-barang yang dibawa. Bahkan, salah seorang sopir truk sempat kena tikam saat mempertahankan barangnya yang hendak diambil bajing loncat. Untuk itu kami berharap agar persoalan kemacetan dan aksi bajing loncat ini dapat diatasi," harapnya.

Kampanye Simpatik Penerapan STID di Pelabuhan Belawan dirangkaikan dengan Pemberian Paket Sembako Menyambut Ramadhan 1444 H kepada 1.000 Sopir Angkutan Pelabuhan. Selain itu juga diisi dengan Penandatanganan Kesepakatan Bersama Antara Pemko Medan Cq Dishub Kota Medan dengan Otoritas Pelabuhan Utama Belawan.

Acara ini juga turut dihadiri Kepala Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Belawan Wisnu Handoko, Letkol Taufan mewakili Lantamal I Belawan, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Josua Tampubolon SH MH, Kepala Regional Head I PT Pelindo Yarham Harid GM PT Pelindo Cabang Belawan Jonedi Ramli dan Ketua Organda Haposan Siallagan.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut