get app
inews
Aa Read Next : Marcus Fernaldi Gideon Umumkan Gantung Raket dari Bulu Tangkis

7 Atlet Bulu Tangkis Terkaya di Indonesia, Salah Satunya Mohammad Ahsan

Rabu, 22 Maret 2023 | 12:00 WIB
header img
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di All England 2022. (Foto: BWF)

3. Hendra Setiawan

Atlet kelahiran Pemalang pada 25 Agustus 1984 ini merupakan atlet bulu tangkis tertua di Indonesia. Dia mengawali kariernya bersama Markis Kido.

Atlet yang dijuluki 'Dewa' ini pernah menduduki peringkat pertama dunia IBF untuk ganda putra. Selama menjadi atlet profesional, Hendra yang kini berpasangan dengan Mohammad Ahsan mendapatkan kekayaan sekitar Rp10 miliar, di luar bonus yang diterimanya.

4. Mohammad Ahsan

Mohammad dan Ahsan juga merupakan atlet terkaya di bidang bulu tangkis. Ahsan bersama Hendra meraih tiga kali World Champions pada 2013,2015, dan 2019. 

Atlet kelahiran 9 Juli 1987, yang dijuluki the daddies bersama dengan hendra ini mengantongi penghasilan sebesar Rp8 miliar dari kariernya sebagai atlet.

5. Jonatan Christie

Jonatan Christie atau yang biasa dipanggil Jojo merupakan salah satu atlet bulu tangkis tunggal putra kebanggan Indonesia. Atlet kelahiran 15 September 1997 ini telah mengukir banyak prestasi. 

Dari banyaknya pertandingan yang diikuti, dia diperkirakan mendapatkan uang sekitar Rp3,9 miliar. Uang tersebut di luar bonus yang didapatnya. Dia pun pernah mendapatkan bonus dari Menpora sebesar Rp10 miliar.

Selain menjadi atlet, Jonatan juga memiliki bisnis di bidang clothing line. Dia juga pernah membintangi sejumlah iklan di dalam negeri. 

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut