get app
inews
Aa Read Next : Marcus Fernaldi Gideon Umumkan Gantung Raket dari Bulu Tangkis

7 Atlet Bulu Tangkis Terkaya di Indonesia, Salah Satunya Mohammad Ahsan

Rabu, 22 Maret 2023 | 12:00 WIB
header img
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di All England 2022. (Foto: BWF)

JAKARTA, iNewsMedan.id - Deretan atlet bulu tangkis terkaya di Indonesia ini menarik untuk diketahui. Selain mengukir prestasi, mereka juga berhasil meraih pundi-pundi rupiah di luar lapangan.

Sebut saja pasangan ganda putra saat ini Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon, Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan, Fajar Alfian dan Rian Ardianto yang sering mengharumkan nama bangsa. Selain itu, juga ada pemain bulu tangkis tunggal putra seperti Jonatan Cristie dan Anthony Sinisuka Ginting. 

Berikut daftar atlet bulu tangkis terkaya di Indonesia, yang dirangkum dari berbagai sumber.

1. Kevin Sanjaya Sukamuljo

Atlet kelahiran 2 Agustus 1995 ini dikenal sebagai atlet ganda putra terbaik di Indonesia, bahkan di dunia. Kevin diperkirakan memiliki kekayaan sekitar Rp13 miliar, di luar uang bonus yang diterimanya. 

Dia juga sempat menjadi brand ambassador dari sejumlah merek di Indonesia. Kevin kini juga terjun ke bisnis kuliner, di mana dia didapuk menjadi komisaris Tasa Group, yang salah satu bisnisnya adalah restoran Rumu Japanese Grill.

2. Marcus Fernaldi Gideon

Marcus Fernaldi Gideon atau Marcus Gideon sangat dikenal oleh masyarakat Indonesia. Pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo di ganda putra inimeraih banyak penghargaan dan medali emas di sejumlah ajang pertandingan bulu tangkis, baik di dalam maupun luar negeri, di antaranya BWF Grand Prix, BWF World Tour, dan BWF Superseries.

Dari kesuksesannya sebagai pemain ganda putra, Marcus diperkirakan mendapatkan penghasilan bersih lebih dari Rp13 miliar. Selain menjadi atlet, dia juga memiliki akademi bulu tangkis bernama Gideon Badminton Academy dan memiliki gelanggang olahraga bulu tangkis GOR Gideon Badminton Hall.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut