get app
inews
Aa Read Next : Masuk Final, Ganda Campuran Jabar Selangkah Lagi Raih Target Medali Emas 

Kandaskan Unggulan ke-4, Ganda Putri Aceh Lanjut ke 16 Besar

Minggu, 15 September 2024 | 19:30 WIB
header img
Pasangan ganda putri Aceh, Mutia Dita Ainul Baroroh/Rista Berlian Maharani melaju ke babak 16 besar setelah mengatasi perlawanan pasangan Dwi Nur Septiani/Nadia Marshela Putri asal Jawa Timur (Jatim) di babak penyisihan bulu tangkis perorangan. (PB PON)

MEDAN, iNewsMedan.id- Pasangan ganda putri Aceh, Mutia Dita Ainul Baroroh/Rista Berlian Maharani melaju ke babak 16 besar setelah mengatasi perlawanan pasangan Dwi Nur Septiani/Nadia Marshela Putri asal Jawa Timur (Jatim) di babak penyisihan bulu tangkis perorangan yang berlangsung Minggu (15/9/2024) di GOR PBSI Dispora Sumut.

Bermain di lapangan satu, Mutia/Rista mengandaskan pasangan unggulan keempat tersebut dalam permainan dua set langsung, 21-14 dan 21-15.

Ditemui seusai pertandingan, Mutia mengaku sudah memahami permainan lawan karena sudah pernah bertemu di kejuaraan nasional (Kejurnas) tahun lalu.

"Jadi mereka itu powernya gede yah, tapi kalo dipaksa lari kurang, makanya dibanyakin variasi pukulan ke belakang," kata Mutia.

Hal serupa juga dikatakan Rista. Pertemuan sebelumnya di Kejurnas membuat mereka tidak kesulitan membaca pola permainan lawan.

"Dari sisi kualitas permainan, mereka tidak banyak berubah, makanya kami yakin bisa mencuri poin. Apalagi di pertemuan tahun lalu itu kami juga menang dua gim langsung," terangnya.

Menghadapi pertandingan berikut, baik Mutia dan Rista berharap bisa melalui dengan baik, mengingat keduanya juga mengalami cidera.

"Main lebih yakin aja, lebih pede," tutup Rista. 

Editor : Ismail

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut