get app
inews
Aa Read Next : Peduli Lingkungan Kerja, PT PMP Gotong Royong hingga Renovasi Workshop di Bulan K3

BPJS Ketenagakerjaan Sumbagut Ajak Perusahaan dan Pekerja Turunkan Angka Kecelakaan Kerja

Senin, 20 Maret 2023 | 17:26 WIB
header img
Kepala Kantor Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Sumbagut, Henky Rhosidien menghadiri peringatan Bulan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) di Kawasan Industri Medan (KIM) IV, Kota Medan. (Foto: Istimewa)

"Sehingga apabila terjadi risiko kecelakaan kerja langsung tertangani dan dampak buruk akibat kecelakaan kerja bisa kita minimalisir," terangnya.

Tak hanya itu, Henky juga mengungkapkan bahwa jumlah perusahaan yang telah mendaftarkan pekerjanya sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan baru mencapai 46 persen hingga saat ini.

Atas hal itu, Henky turut mengimbau seluruh pihak untuk meningkatkan kesadaran pentingnya perlindungan terhadap pekerja. 

"Jadi, masih banyak perusahaan yang masih harus bersama-sama kita sosialisasikan pentingnya ikut menjadi peserta program BPJS Ketenagakerjaan," ucapnya.

Henky juga menyampaikan, apabila semua bisa tercover dalam skema perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan, risiko-risiko kecelakaan kerja, kematian, dan seterusnya bisa kita alihkan melalui Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

"Kami berharap seluruh peserta atau pekerja terdaftar. Sehingga pekerja akan merasa aman dalam bekerja dan produktivitas akan meningkat," pungkasnya.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut