get app
inews
Aa Read Next : Kapolres Labusel Hadiri Minggu Kasih di Gereja Katolik Kampung Kristen Kotapinang, Ini Pesannya

Munculnya Sifat Hedonisme di Era Globalisasi

Senin, 20 Maret 2023 | 13:30 WIB
header img
Ilustrasi. (Foto: Istimewa)

2. Menyadari Bahwa Hidup Bukan Tentang Senang-Senang Saja

Menyadari bahwa hidup bukan tentang senang-senang saja merupakan cara mengatasi hedonisme. Anda sebagai manusia harus memahami bahwa kehidupan ini selalu berputar. Kadang Anda akan diberikan masalah sehingga membuat suasana sedih, susah, hingga ketika kesulitan. Tetapi Anda juga akan memperoleh perasaan senang dan bahagia pada waktu tertentu.

3.Membatasi diri saat melaukan Self-Reward 

Self-reward sering kali menjerumuskan kita pada gaya hidup hedonis. Sehingga cara mengatasi hedonisme adalah membatasi diri saat melakukan self-reward. Anda harus paham kapan waktunya self reward. Jangan sampai melakukannya secara terus menerus. 

4.Mencatat setiap pengeluaran dan pemasukan

Gaya hidup hedonis berkaitan dengan sifat boros. Oleh sebab itu, cara mengatasi hedonisme adalah mencatat setiap pengeluaran dan pemasukan. Dengan demikian Anda bisa mengontrol keuangan  anda dan menerapkan hidup hemat. 

5.Gunakan uang untuk berinvestasi

Investasi sangat penting untuk merencanakan kehidupan dimasa depan. Investasi dapat berupa penanaman modal pada suatu usaha atau barang. Dengan berinvestasi lebih menjamin masa tua kita tidak lagi produktif.

Artikel ini dibuat oleh Fernando Napitupulu untuk memenuhi tugas Manajemen Pemasaran Program Studi Magister Ilmu Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sumatera Utara

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut