get app
inews
Aa Read Next : Arung Jeram Sumut Cetak Prestasi Gemilang di PON XXI 2024, Raih 8 Medali

FAJI Sumut Resmi Dilantik, Penguatan 4 Pilar Arung Jeram dan Target Emas PON 2024

Minggu, 19 Maret 2023 | 18:30 WIB
header img
Pengprov FAJI Sumut 2022-2026 resmi dilantik Ketua Umum PB FAJI Mayjend TNI Mar (Purn) F Saud Tambatua. (Foto: Istimewa)

PON 2024 merupakan kali pertama arung jeram dipertandingkan. Maka dari itu, ujar Dimas, persiapan menuju prestasi sudah dilakukan. Salan satunya lewat pelatda arung jeram yang sudah berjalan.

"Kami punya target minimal 3 emas di PON 2024. Ini minimal ya, tentu saja akan dievaluasi secara berkala sebelum PON berlangsung pada September 2024,” jelasnya.

Dimas juga mengajak seluruh pengurus untuk mengedepankan soliditas dalam menjalankan organisasi. Dalam kesempatan itu, ia juga berterimakasih pada Universitas Dharmawangsa yang sudah menjalin kerjasama (MoU) dengan FAJI Sumut. 

“Kami segera bekerja. Hari ini setelah pelantikan, kami akan melantik kepengurusan Pengcab FAJI Kota Tanjungbalai. Kemudian dilanjutkan dengan rapat kerja untuk menyusun kerangka program kerja FAJI 2022-2026,” tukasnya.

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi yang diwakili Kadispora Sumut Baharuddin Siagian, menyambut baik pelantikan FAJI Sumut ini. Baharuddin menilai, pelantikan FAJI Sumut ini merupakan langkah strategis bagi Pemprov Sumut. Atas hal itu, FAJI Sumut harus jadi kontributor medali emas untuk Sumut. 

“Gubsu minta 10 medali emas dari FAJI, jangan 3 emas. Harus ditambah targetnya. Meskipun saat PON 2024 berlangsung Gubsu Edy dan Wagubsu Musa Rajekshah sudah tidak menjabat, kita harus persembahkan prestasi PON 2024 ini untuk mereka berdua dan masyarakat Sumut pada khususnya,” kata Baharuddin.

Baharuddin menuturkan, sebagai pembina olahraga di Sumut, Gubsu juga berpesan agar FAJI Sumut memaksimalkan soliditas. Para pengurus yang sudah dilantik harus patuh atas keputusan organisasi. 

“Tidak boleh bicara di belakang. Saat akan mengambil keputusan boleh berdebat. Tapi ketika keputusan sudah ditetapkan, semua harus patuh. Yang tidak mau, dipersilakan saja keluar. Adinda Dimas harus tegas,” pungkas Baharuddin yang juga Ketua KORMI Sumut ini.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut