get app
inews
Aa Read Next : BPJamsostek Berikan Santunan Kematian dan Beasiswa ke Ahli Waris PPNPN Kemendikbudristek

Sarat Pesan Moral, Film Tulang Belulang Tulang Jebolan Program Indonesiana akan Diproduksi

Rabu, 08 Maret 2023 | 16:47 WIB
header img
Sarat pesan moral, film Tulang Belulang Tulang jebolan program Indonesiana akan diproduksi. (Foto: Istimewa)

"Kekhasan dan kedekatan terhadap nilai-nilai yang hidup di masyarakat membuat film menjadi lebih berwarna, menarik dan memberikan pengalaman yang unik bagi penonton," katanya, Rabu (8/3/2023).

Terlebih menurut Hilmar, Indonesiana Film dimulai dengan program lokakarya untuk mengembangkan kapasitas penulisan skenario dan produksi film bagi para produser, penulis skenario, dan sutradara yang diselenggarakan oleh Direktorat Perfilman, Musik dan Media, Direktorat Jenderal Kebudayaan, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi. 

"Bahkan, peserta lokakarya ini mendapatkan pelatihan langsung dari tutor penulisan skenario dari University of Southern California (USC), Amerika Serikat," ujar Hilmar.

Adhya Pictures mengungkapkan alasan ketertarikan mereka untuk dapat memproduksi skenario berjudul Tulang Belulang Tulang ini karena tertarik pada narasi bermuatan lokal yang sarat akan pesan moral

"Terlebih dapat mengangkat keunikan maupun kekhasan dari budaya lokal, termasuk suku Batak ini," ungkap Shierly Kosasih, VP Head Digital & Entertainment Adhya Group & VP Adhya Pictures.

Editor : Jafar Sembiring

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut