get app
inews
Aa Read Next : BPJamsostek Berikan Santunan Kematian dan Beasiswa ke Ahli Waris PPNPN Kemendikbudristek

Sarat Pesan Moral, Film Tulang Belulang Tulang Jebolan Program Indonesiana akan Diproduksi

Rabu, 08 Maret 2023 | 16:47 WIB
header img
Sarat pesan moral, film Tulang Belulang Tulang jebolan program Indonesiana akan diproduksi. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsMedan.id - Film dengan judul 'Tulang Belulang Tulang' yang merupakan salah satu skenario terpilih dari Program Indonesiana Film yang difasilitasi Direktorat Jenderal Kebudayaan, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) berhasil menarik investor Adhya Pictures

Film tersebut merupakan hasil inkubasi dari program Indonesiana film 2021 yang diselenggarakan oleh Kemendikbudristek guna mendukung inisiatif-inisiatif masyarakat di bidang Kebudayaan termasuk bidang perfilman. 

Tulang Belulang Tulang adalah sebuah skenario film panjang komedi road trip yang ditulis oleh Sammaria Sari Simanjuntak dan Lies Nanci Supangkat. Tulang Belulang Tulang bercerita tentang upacara 'Mangokal Holi' (pemindahan tulang belulang leluhur) yang merupakan kebanggaan bagi keluarga Batak yang mampu melaksanakannya.

Celakanya, koper berisi tulang belulang 'Tulang Tua' (kakek buyut) hilang di bandara. Mereka harus segera menemukan tulang kalau tidak mau dikutuk 'Opung' (nenek) dan seluruh keluarga besar yang sudah menunggu siap berpesta di Danau Toba. Perjalanan mencari tulang yang hilang menjadi kekuatan dari cerita film ini. 

Direktur Jenderal Kebudayaan, Hilmar Farid mengatakan bahwa pihaknya sangat mendukung dan bangga dengan rencana produksi film ini. Saat ini, isu dan nilai kearifan lokal menjadi daya tarik yang tidak habisnya untuk diangkat menjadi sebuah film. 

Editor : Jafar Sembiring

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut