get app
inews
Aa Read Next : Lurah Teladan Barat Sebut Program Peduli Deli Dapat Atasi Permasalahan Banjir di Kota Medan

Aroma Sampah Tak Tercium, Pedagang Sekitar Stadion Teladan Tidak Keberatan Ada TPS

Rabu, 08 Maret 2023 | 08:00 WIB
header img
Aroma Sampah Tak Tercium, Pedagang Sekitar Stadion Teladan Tidak Keberatan Ada TPS. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Pemko Medan melalui Kecamatan Medan Kota terus berupaya maksimal untuk menjaga kebersihan Tempat Penampungan Sementara (TPS) Teladan.

Berbagai upaya telah dilakukan seperti gotong royong membersihkan TPS dan menyemprotkan cairan eco enzyme, bahkan keliling area TPS saat ini telah ditutup dengan spanduk dan terpal.

Selain menjaga kebersihan guna mewujudkan program prioritas Walikota Medan Bobby Nasution di bidang kebersihan juga untuk menjaga kelestarian Taman Teladan dan kenyamanan masyarakat yang melintas maupun yang berada di sekitar TPS Teladan.

Sehingga, keberadaan TPS ini tidak mengganggu masyarakat dan benar-benar bermanfaat bagi penampungan sementara sampah masyarakat di Kecamatan Medan Kota.

Umi Kalsum, Penjual warung kopi yang berada di seberang TPS Teladan mengaku keberadaan TPS sama sekali tidak mengganggu. Bahkan, selama berjualan warung kopi, dirinya dan pelanggan sama sekali tidak tercium aroma dari sampah di TPS tersebut.

"Keberadaan TPS sama sekali tidak mengganggu baik saya dan pelanggan, aman- aman saja selama ini. Bahkan aroma dari sampah pun tidak tercium ke sini," jelas Umi Kalsum, Selasa (7/3/2023) siang.

Ia juga mengungkapkan bahwa petugas kebersihan yang ada di TPS selama ini bergotong royong membersihkan TPS selesai bongkar muat sampah setiap harinya.

"Setiap hari mereka gotong royong. Artinya selesai pekerjaan mereka memindahkan sampah, area TPS dibersihkan oleh mereka di sapu di gosok dan disiram bahkan disemprot cairan pewangi, sehingga sama sekali tidak mengganggu kami disini," ujarnya.

Menurut Umi Kalsum, dari awal berdirinya TPS dirinya sudah berjualan warung kopi. Pelanggan yang membeli minuman pun tidak ada yang komplain, setiap harinya pelanggan datang dan berkumpul disini dengan nyaman.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut