get app
inews
Aa Read Next : Polres Pelabuhan Belawan Cek Stok Beras dan Harga Pangan di Kota Medan, Ini Hasilnya

10.000 Ton Beras Didatangkan dari Thailand Guna Penuhi Stok Ramadan

Jum'at, 03 Maret 2023 | 10:46 WIB
header img
Pimpinan Wilayah Bulog Sumut, Arif Mandu. (Foto: Kharisma/iNewsMedan)

MEDAN, iNewsMedan.id - Guna mengantisipasi terjadinya kelangkaan pasokan beras, Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Bulog)  Kanwil Sumatera Utara (Sumut) telah menambah sebanyak 10.000 ton beras yang didatangkan dari negara Thailand. Langkah tersebut dilakukan, untuk menjamin ketersediaan beras selama bulan Ramadan hingga lebaran 2023 mendatang.

Pimpinan Wilayah Bulog Sumut, Arif Mandu menuturkan, pihaknya akan menyiapkan stok beras sebanyak 10 ribu ton yang didatangkan dari negara Thailand dalam beberapa waktu dekat ini. Tak hanya beras, Bulog Sumut menambah pasokan minyak goreng sebanyak 1 juta liter dan juga gula 1000 ton.

"Untuk persiapan Ramadan, Bulog akan menyiapkan stok kurang lebih 10 ribu ton beras, minyak goreng dalam proses permintaan sebanyak 1 juta liter. Demikian dengan gula kami minta 1.000 ton yang sedang dalam proses," katanya, Jumat (3/3/2023).

Arif mengungkapkan, stok beras yang ada saat ini pun masih cukup dan aman untuk memenuhi kebutuhan beras bagi seluruh masyarakat di wilayah Sumut. Akan tetapi, dengan adanya tambahan pasokan beras serta gula dan minyak ini, pihaknya memastikan stok tersebut di gudang Bulog Sumut aman selama bulan Ramadan hingga akhir Lebaran nanti.

"Untuk tetap menstabilkan harga beras yang sempat melonjak beberapa waktu lalu, kami terus melakukan operasi pasar yang mana hingga saat ini telah menggelontorkan sebanyak 27 ribu ton beras," jelasnya.

Editor : Jafar Sembiring

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut