get app
inews
Aa Read Next : Periode Triwulan I, BPJamsostek Tanjung Morawa Bayar Klaim Rp78,9 Miliar

BPJamsostek Komitmen Berikan Perlindungan Jamsos Bagi Pekerja BPU dan Formal

Sabtu, 25 Februari 2023 | 16:44 WIB
header img
BPJamsostek komitmen berikan perlindungan Jamsos bagi pekerja BPU dan formal. (Foto: Istimewa)

Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan untuk melindung Pekerja Penerima Upah (Formal) dan Bukan Penerima Upah (Informal), guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat pekerja tanpa terkecuali.

Perlindungan untuk pekerja di desa saat ini juga sudah bisa dilakukan menggunakan dana desa, dikarenakan sudah ada aturan dari Permendagri, Peraturan Menteri Keuangan, Peraturan Menteri Desanya, sudah ada aturan Menko PMK nya, nah sekarang peran kita bersama Tim Sat.Binmas dan Bhabinkamtibnas mudah-mudahan akan semakin akseleratif. 

Keberagaman Pekerja ini harus dilakukan pendekatan khusus agar meningkatkan pemahaman masyarakat pekerja dan meningkatkan kesadaran pentingnya Manfaat Jaminan Sosial Ketenagakerjaan dan juga segera sadar untuk mendaftarkan dirinya menjadi peserta, sehingga mereka dapat 'Kerja Keras Bebas Cemas'.

Lebih lanjut, AKBP Drs Effendi Sinaga selaku Kepala Satuan Binmas mengatakan bhabinkamtibmas siap membantu BPJS Ketenagakerjaan dalam memberikan sosialisasi dan edukasi kepada pekerja, khususnya pekerja Informal dan atau Bukan Penerima Upah. 

"Jadi Sat.Binmas bersama Bhabinkamtibmas ini salah satu tugasnya adalah melakukan tugas-tugas yang diberikan oleh pemerintah, contohnya misalnya Covid kemarin, pendampingan BLT, Vaksin dan saat ini Program BPJS Ketenagakerjaan ini salah satu yang Wajib kami dukung, sehingga bisa bersama-sama memberikan rasa aman dalam bekerja agar pekerja terhindar dari resiko sosial dan resiko ekonomi," katanya.

Editor : Jafar Sembiring

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut