Logo Network
Network

Kakanwil Kemenag Sumut Raih Gelar Doktor di Tengah Tugas dan Usia Tidak Muda Lagi

Jafar
.
Selasa, 24 Januari 2023 | 19:26 WIB
Kakanwil Kemenag Sumut Raih Gelar Doktor di Tengah Tugas dan Usia Tidak Muda Lagi
Kakanwil Kementerian Agama Sumatera Utara (Sumut), Abdul Amri Siregar meraih gelar doktor. (Foto: Istimewa)

Sebelum meraih strata doktor, Amri sudah menyelesaikan tingkat S2 di UIN (IAIN) Ar Raniry Banda Aceh, dan sarjana S1 dari Fakultas Syariah UIN (IAIN) Syarif Hidayatullah Jakarta.

"Ilmu ini akan membantu saya dalam mengajar nanti selepas purna tugas Kakanwil," ujar Amri.

Setelah menyelesaikan tugas di Medan, Ia akan kembali ke kampus UIN Raden Fatah yang cukup lama ia tinggalkan karena tugas birokrasi di Kementerian Agama, mulai dari Kakandepag di Musi Banyuasin dan di Kabupten Banyuasin, hingga Kepala Pusat Pembinaan dan Pengawasan Produk Halal di Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kemenag RI.

Saat ujian terbuka sempat hadir mewakili jajaran Kanwil Kemenag Sumut yaitu H. Syarifuddin Daulae (Kakan Kemenag Asahan) dan DR. H. Asbin Pasaribu, MA, (Kemenag Labuhanbatu). Saat ditanya tentang Kakanwilnya, Asbin mengatakan bahwa dalam kepemimpinannya sangat dirasakan bahwa beliau ini akademisi, tidak semata birokrat.

"Aroma kampusnya yaitu kecermatan, ketelitian dan prinsif rasionalitas sangat terasa dalam kepemimpinannya. Semoga nanti selepas purna tugas beliau kembali ke kampus, tetap bersemangat untuk menyempurnakan pengabdian dan meraih cita-cita para akademisi meraih titel Guru besar," ucapnya.

Editor : Jafar Sembiring

Follow Berita iNews Medan di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini