get app
inews
Aa Read Next : Uskup Agung Medan Siap Berkolaborasi dengan Bobby-Surya

Pertama di Medan, Gereja Katolik Santo Yosef Resmikan Taman Iman Laudato Si

Minggu, 15 Januari 2023 | 18:57 WIB
header img
Pertama di Medan, Gereja Katolik Santo Yosef resmikan Taman Iman Laudato Si. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Gereja Katolik Stasi Santo Yosef yang berada di Gedung Johor Medan meresmikan Taman Iman Laudato Si. Taman itu merupakan satu-satunya yang dimiliki Gereja Katolik di Kota Medan.

"Kita patut bersyukur dengan adanya Taman Iman ini. Ini menjadi salah satu wujud cinta kita terhadap Tuhan melalui cinta terhadap lingkungan," kata Uskup Agung Medan, Mgr Kornelius Sipayung OFMCap usai meresmikan taman itu, Minggu (15/1/2023).

Mgr Kornelius menjelaskan, nama taman itu terinspirasi oleh ajakan Paus Fransiskus dalam mengajak umat beriman untuk menghadapi dan mengatasi krisis lingkungan, kesulitan yang dihadapi dengan melakukannya dalam terang Injil, keutamaan iman, dan prinsip-prinsip Ajaran Sosial Gereja (ASG).

"Taman ini tepat berada di samping Sungai Babura. Dengan adanya taman ini, maka diharapkan akan terjaga juga lingkungan setempat dari kondisi potensi erosi tanah," jelasnya.

Selain itu, di taman tersebut juga ditanami jenis tanaman seperti Pinus dan Mahoni dan juga pohon buah seperti kelengkeng dan jambu yang tentunya akan menambah semarak dan keindahan taman, serta kontribusi umat dalam perawatannya. 

Editor : Jafar Sembiring

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut