get app
inews
Aa Read Next : Pundit Asing Ryan Walters Sebut Timnas Indonesia Berpeluang Jadi Juara Piala AFF 2024

Kalahkan Malaysia, Thailand Bertemu Vietnam di Final Piala AFF 2022

Rabu, 11 Januari 2023 | 07:00 WIB
header img
Timnas Thailand Bertemu Vietnam di partai final Piala AFF 2022. (Foto: Istimewa).

RANGSIT, iNewsMedan.id - Timnas Thailand mengalahkan Malaysia 3-0 di leg II semifinal Piala AFF 2022. Kemenangan itu membuat Teerasil Dangda cs akan bertemu Vietnam di partai final.

Laga berlangsung di Thammasat Stadium, Rangsit, Selasa (10/1/2023). Gol Thailand dicetak Teerasil Dangda, Bordin Phala dan Adisak Kraisorn.

Thailand pun menang agregat 3-1 atas Malaysia. Final akan berlangsung 2 leg.

Jalannya Pertandingan

Begitu pertandingan dimulai, Thailand dapat sedikit lebih menguasai bola. Peluang lalu datang pada menit kesembilan. Sayang, sepakan Peeradon Chamratsamee masih belum menemui sasaran.

Pasukan asuhan Alexandre Polking itu terus mencoba untuk menembus pertahanan Malaysia. Peluang emas datang pada menit ke-13. Namun, sepakan mereka bisa dihentikan kiper Malaysia, Ahmad Syihan Hazmi.

Akhirnya skuad berjuluk War Elephant berhasil memimpin pada menit ke-19. Adalah Teerasil Dangda yang berhasil mencetak gol. Dia sukses meneruskan umpan kiriman Theerathon Bunmathan melalui tandukannya.

Tertinggal, Malaysia berusaha untuk menyerang balik. Walau demikian, mereka masih belum bisa menemukan celah pada barisan pertahanan tuan rumah yang begitu ketat.

Peluang terbaik Malaysia kemudian datang pada menit ke-36. Melalui serangan balik yang rapi, Darren Yee Deng Lok menanduk bola. Sayang, bola bisa ditangkap kiper Thailand, Kampol Pathomakkakul.

Malaysia terus mencari celah di pertahanan Thailand. Mereka nyaris menyamakan skor pada menit ke-42. Namun, mereka belum bisa menembus pertahanan Kampol Pathomakkakul. Thailand pun mengakhiri babak pertama dengan keunggulan 1-0.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut