get app
inews
Aa Read Next : Maarten Paes Percaya Timnas Indonesia Punya Potensi Besar Tampil di Piala Dunia

Pundit Asing Ryan Walters Sebut Timnas Indonesia Berpeluang Jadi Juara Piala AFF 2024

Minggu, 31 Maret 2024 | 08:00 WIB
header img
Pundit Asing Ryan Walters Sebut Timnas Indonesia Berpeluang Jadi Juara Piala AFF 2024. (Foto: PSSI)

JAKARTA, iNewsMedan.id - Pundit asing, Ryan Walters, memprediksi Timnas Indonesia bakal keluar sebagai juara Piala AFF 2024 mendatang.

Timnas Indonesia baru saja mengalahkan Vietnam dua kali dalam lanjutan Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Pada pertemuan pertama, Skuad Garuda menang tipis 1-0 dan menang telak 3-0 di laga kedua yang berlangsung di Hanoi, Vietnam.

Kemenangan di Hanoi sekaligus memecahkan kutukan 20 tahun yang menghantui Timnas Indonesia. Pahitnya, hasil tersebut juga sekaligus membuat Philippe Troussier dipecat dari kursi pelatih kepala Vietnam.

Walters memberi pandangannya terkait hasil tersebut. Walters mengatakan kalau strategi yang dilakukan Troussier tidak cocok dengan gaya permainan The Golden Star Warriors.

“Gaya bermain dan sistem taktis yang coba dibangun oleh Troussier untuk Vietnam tidak sesuai dengan para pemain di tim. Hasil tim menunjukkan hal itu,” kata Walters, dilansir VN Express, Sabtu (30/3/2024).

Di sisi lain, dia mengakui kalau Timnas Indonesia memiliki kedalaman skuad yang bagus sehingga mampu bungkam Vietnam dua kali beruntun. Karena itu juga, Walters menilai Skuad Garuda punya peluang untuk menjadi juara ASEAN tahun ini.

“Indonesia punya skuad yang bagus dan berpeluang menjadi juara Piala AFF tahun ini,” ungkap Walters.

Adapun gelaran Piala AFF atau ASEAN Cup tahun ini dijadwalkan berlangsung pada 23 November sampai 21 Desember 2024.

Tentu diharapkan tren positif yang sedang mengiringi Timnas Indonesia saat ini bisa membawa mereka keluar sebagai juara ajang tersebut. Sebab, Indonesia belum pernah mencicipi gelar juara Piala AFF (ASEAN Cup).

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut