get app
inews
Aa Read Next : Grant Thornton Bahas Peran Vital Business Process dalam Meningkatkan Pertumbuhan Bisnis

Mau Tambah Penghasilan? Ini 5 Ide Kuliner Kekinian yang Bisa Dijadikan Usaha

Sabtu, 07 Januari 2023 | 11:00 WIB
header img
Ilustrasi kue kering. (Foto: Okezone)

JAKARTA, iNewsMedan.id - Artikel ini akan mengulas beberapa ide kuliner kekinian yang bisa dijadikan usaha. Selain itu, kuliner ini cukup diminati masyarakat Indonesia. Salah satunya makanan beku.

Namun, dari sekian banyaknya ide tersebut, ada beberapa rekomendasi kuliner yang kemungkinan mendapatkan hasil menjanjikan. Tentunya, dengan catatan Anda mampu memasarkan atau mempromosikan kuliner tersebut dengan baik.

Penasaran, apa saja ide kuliner kekinian yang bisa jadi inspirasi di 2023? Berikut daftarnya, dirangkum pada Kamis (5/1/2023).

1. Makanan Beku

Makanan beku atau frozen food menjadi salah satu ide kuliner yang memberikan laba dengan penghasilan tergolong menjanjikan pada 2023. Apalagi dengan adanya integrasi industri makanan secara digital, bisa membuat bisnis makanan makin laris. Tentunya dibarengi dengan keahlian pemasaran yang menjangkau banyak target dan bisa mendatangkan pundi-pundi rupiah di tahun 2023. Adapun beberapa frozen food yang bisa ditawarkan seperti cireng, kentang, kebab, bumbu dapur, hingga masakan rumah yang telah tersedia dalam bentuk frozen.

2. Dessert box

Kemunculan dessert box ini cukup hype di tahun 2022, namun hal ini tidak berarti di tahun 2023 usaha dessert box tak diminati. Jajanan satu ini tentu sangat banyak disukai oleh para pencinta makanan manis dan terlihat masih banyak peminatnya hingga kini. Dessert box bisa menjadi pilihan seperti hadiah ulang tahun, atau perayaan-perayaan lain. Dengan hal tersebut tentu membuat jenis kuliner satu ini tak akan ditinggalkan begitu saja oleh para peminatnya. Anda bisa melakukan kreasi kemasan ataupun varian rasa yang mungkin belum pernah ada. Pastinya akan selalu membuat orang penasaran dan ingin mencoba.

3. Kue Kering

Belakangan ini, orang-orang sering memberikan hampers di acara-acara penting, seperti keagamaan, tahun baru, ulang tahun, atau kelulusan sekolah. Kue kering bisa menjadi salah satu item untuk isian hampers. Anda bisa mengemas kue-kue kering menjadi cantik dalam bentuk hampers. Kemudian Anda bisa memasarkannya di e-commerce atau sosial media yang dimiliki.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut