get app
inews
Aa Read Next : Siap Lawan Edy Rahmayadi di Pilgub Sumut, Ijeck: Jangan Ada Pola-pola Fitnah

Edy Rahmayadi Apresiasi Prestasi Kontingen Fornas Sumut di Sumsel

Jum'at, 30 Desember 2022 | 23:30 WIB
header img
Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi menghadiri acara Gebyar Olahraga Masyarakat dan Tali Asih Peraih Medali Fornas VI di Lapangan Astaka, Jalan Williem Iskandar. (Foto: Istimewa0

Lebih lanjut, Edy mengungkapkan, puas atas perjuangan 234 atlet dari 24 induk olahraga (Inorga) yang dibawa untuk bertarung di Fornas VI Palembang, meski hanya mengikuti sekitar 105 nomor saja. Namun, mereka berhasil melewati target awal, yakni 10 medali emas.

“Potensi anak muda kita luar biasa di Olahraga Rekreasi, dengan segala keterbatasan mampu memberikan yang terbaik, kita akan berupa terus meningkatkannya dan kalian terus berlatih, bantu adik-adik kalian agar atlet kita terus beregenerasi,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Sumut, Baharuddin Siagian mengaku optimis kontingen Sumut siap menghadapi Fornas VII di Jawa Barat tahun 2023. Capaian kontingen Sumut di Palembang akan menjadi evaluasi agar mendapat hasil lebih baik lagi di Jawa Barat.

“Kalau dari target kita bisa mencapai lebih dua kali lipatnya, 110%, ini capaian luar biasa dan akan kita jadikan evaluasi agar kedepannya kita bisa lebih memberikan kebanggaan untuk Sumatera Utara yang Bermartabat,” pungkasnya.

Editor : Jafar Sembiring

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut