get app
inews
Aa Read Next : Siap Lawan Edy Rahmayadi di Pilgub Sumut, Ijeck: Jangan Ada Pola-pola Fitnah

Edy Rahmayadi Apresiasi Prestasi Kontingen Fornas Sumut di Sumsel

Jum'at, 30 Desember 2022 | 23:30 WIB
header img
Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi menghadiri acara Gebyar Olahraga Masyarakat dan Tali Asih Peraih Medali Fornas VI di Lapangan Astaka, Jalan Williem Iskandar. (Foto: Istimewa0

DELISERDANG, iNewsMedan.id - Kontingen Sumatera Utara (Sumut) berhasil menorehkan prestasi di Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) VI Palembang beberapa waktu lalu.

Kontingen Sumut berhasil meraih 21 emas (plus 2 emas eksebisi), 17 perak dan 27 perunggu dari 709 nomor yang dipertandingkan.

Di mana, medali emas yang dipersembahkan berasal dari Induk Olahraga (Inorga) Aliansi Kungfu Tradisional Indonesia (AKTI), Ikatan Olahraga Kreasi Indonesia, Indonesia Drum Corps Association (IDCA), Asosiasi Seni Tarung Tradisi Indonesia (ASTA), Bela Diri Kempo Indonesia (BKI), Ikatan Olahraga Senam Kreasi Indonesia (IOSKI).

Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi mengaku senang kontingen Sumut mampu memberikan hasil yang terbaik ditengah keterbatasan yang ada. Atas hal itu, ia pun mendorong agar fasilitas untuk olahraga rekreasi di Sumut lebih ditingkatkan lagi.

“Saya apresiasi prestasi yang kalian capai dengan keterbatasan kita saat ini, saya harap kedepannya kita akan tingkatkan fasilitas untuk olahraga rekreasi di Sumut,” ujar Edy Rahmayadi, di acara Gebyar Olahraga Masyarakat dan Tali Asih Peraih Medali Fornas VI di Lapangan Astaka, Jalan Williem Iskandar, Deliserdang, Jumat (30/12/2022).

Editor : Jafar Sembiring

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut