get app
inews
Aa Read Next : Kim Ji Won Fan Meeting di Jakarta pada 31 Agustus 2024, Tiket Termurah Rp1,55 Juta

Daftar Drama Korea Terbaik Tahun 2022, Nomor 6 Under the Queen’s Umbrella

Rabu, 28 Desember 2022 | 09:00 WIB
header img
Under the Queen's Umbrella masuk dalam daftar drama korea terbaik tahun 2022. (Foto: TvN)

MEDAN, iNewsMedan.id - Daftar drama korea terbaik tahun 2022 ini menarik untuk diketahui. Salah satunya drama korea berjudul Under the Queen’s Umbrella.

Diketahui, industri hiburan korea terus memproduksi drama-drama terbaik untuk disajikan pada publik. Mulai dari genre romantis, komedi, zombie, hingga thriller. 

Berikut adalah drama korea terbaik tahun 2022 seperti dikutip Okezone dari berbagai sumber.

1. Reborn Rich

Drama yang dibintangi oleh Song Joong Ki ini menjadi drama terbaik mengalahkan "The World of Married" (2020). Menurut Nielsen Korea, episode ke-16 “Reborn Rich” berhasil meraih rating 25 persen untuk perolehan nasional dan 26,9 persen untuk wilayah Seoul.

Bergenre fantasi, “Reborn Rich” mengisahkan tentang Yoon Hyun Woo (Song Joong Ki) berperan sebagai seorang sekretaris setia keluarga chaebol. Kesetiannya itu dikhianati dan dia meninggal lantaran dituduh melakukan penggelapan dana oleh keluarga tersebut.

Namun, Yoon Hyun Woo bereinkarnasi sebagai cucu bungsu keluarga konglomerat pemilik Soonyang yang dipimpin oleh Jin Yang chul (Lee Sung Min). Jin Do Joon bertekad untuk balas dendam dengan mengambil alih perusahaan sang kakek, Soonyang Group.

2. Business Proposal

Mengutip Cinema Escapist, “Business Proposal” adalah drama yang diadaptasi dari sebuah Webtoon populer dan masuk dalam drama terbaik 2022. Drama bergenre romantis komedi ini menceritakan tentang kisah cinta seorang CEO, kaya dan tampan Kang Tae Mu (Ahn Hyo Seop) dengan Shin Ha Ri (Kim Sejong). Di suatu waktu, kakek Tae Mu merencanakan kencan buta untuknya. Sementara Ha Ri menggantikan temannya Jin Young Seo (Seol In Ah) untuk pergi kencan buta dengan Tae Mu.

Saat kencan buta, mereka bertemu di sebuah restaurant. Awalnya, hubungan asmara Tae Mu dan Ha Ri palsu hanya untuk mengelabui sang kakek. Namun, pada akhirnya, Tae Mu benar-benar jatuh cinta dengan Ha Ri dan harus menyembunyikan hubungannya itu dari para karyawan kantor lantaran Ha Ri adalah salah satu karyawan di perusahaan Tae Mu.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut