get app
inews
Aa Read Next : PLN UID Sumut Lepas 16 Calon Jamaah Haji Pegawai dan Pensiunan

416 Rumah Tangga di Batubara Menerima Manfaat Program BPBL 

Minggu, 04 Desember 2022 | 09:42 WIB
header img
Peresmian dan Penyalaan Pertama program BPBL di Sumut di Desa Suka Maju, Kecamatan Tanjung Tiram. Kabupaten Batu Bara, Sabtu (3/13). (Istimewa)

Hamli salah satu penerima bantuan sambungan listrik gratis mengatakan, sangat bersyukur dengan adanya bantuan listrik gratis ini, apalagi kondisi ekonomi saat ini membuat kami harus bijak dalam menggunakan penghasilan kami. 

"Kami mengucapkan terima kasih kepada PLN dan Pemerintah. Selama ini listrik rumah kami masih numpang ke tetangga dengan mengupayakan penggunaan listrik sehemat mungkin agar keharmonisan kami tetap terjaga. Akhirnya melalui program ini kami bisa memiliki listrik sendiri, sehingga kami bisa menggunakan listrik tersebut untuk kebutuhan sehari-hari. Pada malam hari anak-anak dapat belajar dan mengaji. Semoga dengan adanya listrik ini, kehidupan kami bisa dapat lebih baik lagi", ungkap Hamli. 

Selain memberikan bantuan sambungan listrik gratis, PLN melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) juga memberikan bantuan berupa sembako sebanyak 100 paket kepada masyarakat yang tidak mampu di wilayah tersebut. 

Sementara, Anggota Komisi VII DPR RI, Nazril Bahar menambahkan, program BPBL diharapkan berkesinambungan dan yang 0,4 persen ini dapat terdata. 

"Kalau pasang baru, biaya pemasangan dan token bayar sendiri. Namun melalui program ini sangat membantu masyarakat,  di mana pemasangan listrik tidak bayar dan diberi token 20 ribu, diberi dan 3 lampu. artinya masyarakat tidak mengeluarkan untuk pemasangan listrik" pungkasnya. 

Editor : Ismail

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut