get app
inews
Aa Read Next : 23 Anggota Berprestasi Diganjar Penghargaan, Kapoldasu: Kita Bangga Dengan Polri

Kasus Sambo Jadi Momentum Perbaikan Institusi dan Kualitas Kinerja Polri 

Sabtu, 26 November 2022 | 09:13 WIB
header img
Hal-hal buruk di lingkungan Polri dinilai sebagai sesuatu bahan yang penting bagi Presiden agar sesegera melakukan pembenahan secara mendasar. Foto: Ist

JAKARTA, iNewsMedan.id - Menilik kasus dugaan kejahatan pembunuhan oleh Ferdy Sambo terhadap ajudannya sampai terungkap hal-hal buruk dilingkungan Polri dinilai sebagai sesuatu bahan yang penting bagi Presiden agar sesegera melakukan pembenahan secara mendasar.

Sekretaris Pendiri Indonesian Audit Watch (IAW) Iskandar Sitorus dalam keterangan tertulisnya yang diterima pada Sabtu (26/11/2022) mengatakan, pengungkapan hal-hal buruk itu disatu sisi seakan terkesan hendak mengotori Polri. 

Namun disisi lain bisa juga hendak mengatakan harus sesegera dilakukan bersih-bersih terhadap institusi.

"Kedua kesan itu hendaknya bisa diramu menjadi simpul oleh Presiden untuk kemudian ditatakelola di lembaga kepresidenan guna meraih kembali simpatik publik terhadap Polri," ujarnya.

Jangan sampai momentum itu hilang sia-sia tanpa nilai tambah terhadap institusi Polri. Disudahi saja pertikaian antar personil di level Mabes Polri entah apapun yang akan menjadi motif penuntasannya. 

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut