get app
inews
Aa Read Next : Tenda Acara Pernikahan di Maros Diterjang Angin Kencang hingga Roboh, Puluhan Tamu Panik Berhamburan

Apa Saja Cara Menghilangkan Pilek dengan Cepat? Berikut Ulasannya

Selasa, 22 November 2022 | 19:00 WIB
header img
Ilustrasi flu. (Foto: Onlymyhealth)

MEDAN, iNewsMedan.id - Indonesia tengah mengalami musim pancaroba. Perubahan cuaca yang berubah tiba-tiba kerap membuat imun tubuh melemah.

Selain karena lelah berkegiatan, cuaca yang tidak jelas membuat tubuh harus beradaptasi cepat dengan panas dan dingin. Tak jarang pada musim seperti inilah banyak orang terkena flu dan pilek.

Kondisi badan yang prima harus dipersiapkan untuk menghadapi keadaan tersebut. Karena biasanya flu dan pilek akan mudah menyerang siapa saja dengan kondisi tubuh drop.

Namun jika sudah ditanggulangi, tapi tetap terkena flu atau pilek, ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk menghilangkan pilek dengan cepat. Okezone akan merangkumnya untuk Anda, yang dihimpun dari berbagai sumber, Kamis (8/9/2022).

1. Minum air putih hangat

Meminum air hangat dapat membantu mengencerkan lendir dalam sinus sehingga melancarkan alirannya. Penelitian menunjukkan bahwa meminum air hangat dapat meredakan gejala flu seperti pilek, bersin, sakit tenggorokan, dan lemas.

2. Minum teh lemon hangat

Tak hanya air putih hangat, teh juga dapat menjadi pilihan untuk mengencerkan lendir. Bahkan teh dengan campuran lemon, membuat daya tahan tubuh semakin kuat karena mengandung vitamin C.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut