get app
inews
Aa Read Next : E-HRM dan HRIS Dalam Era Digital

Catat, 7 Cara Ini Bisa Menghasilkan Banyak Uang walaupun Sedang Tidur

Rabu, 16 November 2022 | 18:00 WIB
header img
Ilustrasi uang. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsMedan.id - Perkembangan teknologi yang kian maju di Zaman ini membuat orang semakin mudah menghasilkan uang walaupun sedang tidur.

Ada cara yang dapat menghasilkan uang bahkan saat Anda sedang dalam keadaan tertidur. Anda bisa ngeblog hingga menjual produk Anda sendiri. Selain itu, ada banyak cara lainnya. Terlebih, saat ini zaman sudah semakin maju dengan berkembangnya teknologi.

Berikut 7 cara Menghasilkan banyak uang meskipun sedang Tidur yang dirangkum Okezone:

1. Dapatkan royalti

Jika Anda seorang musisi, aktor, atau penulis berbakat, maka Anda bisa mendapatkan royalti dari pekerjaan Anda. Dengan kata lain orang akan membayar Anda untuk menggunakan pekerjaan Anda yang berupa aset kreatif.

2. Buat komunitas

Jika Anda telah membuktikan diri untuk menjadi seorang tokoh yang menghasilkan karya, maka Anda dapat membuat sebuah komunitas keanggotaan di mana ada bayaran biaya bulanan untuk menerima tambahan konten berkualitas tinggi dan informasi yang tidak tersedia untuk non-anggota.

3. Pasang autoresponder

Model bisnis online lain yang umum adalah menggunakan penjawab otomatis untuk menjual jasa, produk atau keanggotaan. Orang meninggalkan alamat email mereka di situs Anda dan kemudian mereka akan menerima email otomatis yang berisi link untuk mendownload produk atau informasi berkualitas yang Anda tawarkan, serta tindak lanjut dengan serangkaian email lainnya.

4. Menjual web

Jika Anda telah membangun sebuah situs web dan Anda telah mendapatkan banyak traffic, maka Anda mungkin dapat menjualnya kepada pihak yang berkepentingan dengan listing di pasar seperti Flippa. Flippa adalah situs jual beli website nomor satu di dunia.

5. Menyewakan properti

Berkat Airbnb, Anda dapat menyewakan rumah Anda saat berlibur atau saat rumah tidak digunakan. Anda juga bisa menyewa garasi Anda, ruang parkir, atau ruang kantor yang tidak terpakai. Ini adalah penghasilan tambahan yang bagus tanpa benar-benar melakukan apa-apa kecuali menempatkan iklan.

6. Berinvestasi saham

Bila Anda berinvestasi dalam saham, maka Anda menjadi pemangku kepentingan dan berbagi keuntungan mereka. Berinvestasi dalam saham telah menjadi cara yang populer untuk mendapatkan penghasilan pasif selama bertahun-tahun.

7. Peer-to-peer pinjaman

Perusahaan seperti LendingClub, Propser, dan Harmoney telah menciptakan sebuah industri baru di mana setiap orang dapat menjadi pemberi pinjaman. Mereka akan cocok dengan konsumen yang memiliki kesulitan mengamankan pinjaman dari bank. Anda bisa mendapatkan suku bunga yang lebih tinggi dari pinjaman yang Anda keluarkan karena Anda sedang berhadapan langsung dengan peminjam.

Artikel ini telah terbit di halaman Okezone dengan judul 7 Cara Menghasilkan Banyak Uang meskipun Sedang Tidur, Kok Bisa?

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut