get app
inews
Aa Read Next : Yuk Kenali Mi Instan yang Sehat dan Aman Dikonsumsi

Ternyata Rutin Jalan Kaki Bisa Kurangi Risiko Kanker Payudara hingga Obesitas, Yuk Hidup Sehat

Minggu, 13 November 2022 | 13:00 WIB
header img
Ilustrasi jalan kaki. (Foto: Istimewa)

Manfaat dari berjalan kaki memang jangan diselepekan, mengutipBetter Health,berjalan selama 30 menit (atau lebih) sehari atau beberapa hari dalam seminggu adalah cara yang bagus untuk meningkatkan atau menjaga kesehatan secara keseluruhan.

Bahkan, saat berjalan kaki dengan kecepatan rata-rata dibandingkan dengan langkah lambat. Bisa menghasilkan 20 persen pengurangan risiko kematian secara keseluruhan.

Nah, bagi Anda yang masih malas berjalan kaki, mungkin bisa meningkatkan mood berjalan kaki dengan cara seperti coba berjalan santai (jangan naik motor atau mobil) saat berbelanja di toko-toko dekat rumah atau kantor, gunakan tangga daripada lift (setidaknya sebagian). 

Bisa juga mencoba turun dari angkutan umum satu halte pemberhentian lebih awal sehingga bisa berjalan kaki ke kantor atau rumah, atau bisa sambil membawa hewan peliharaan seperti anjing dan kucing di rumah atau hewan peliharaan tetangga.

Artikel ini telah terbit di halaman Okezone dengan judul Yuk Jangan Malas Jalan Kaki! Bermanfaat Kurangi Risiko Obesitas, Kanker Payudara hingga Kematian Loh!

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut