get app
inews
Aa Read Next : Ini Rahasia Rumput Lapangan Sepak Bola Piala Dunia 2022 di Qatar yang Tahan dengan Cuaca Ekstrem

Mantan Presiden FIFA Sebut Penunjukkan Qatar sebagai Tuan Rumah Piala Dunia Merupakan Kesalahan

Rabu, 09 November 2022 | 12:00 WIB
header img
Mantan Presiden FIFA sebut penunjukkan Qatar sebagai tuan rumah Piala Dunia merupakan sebuah kesalahan. (Foto: AFP)

iNewsMedan.id - Mantan Presiden FIFA, Sepp Blatter menyampaikan pernyataan yang mengejutkan banyak pihak. Ia menyebut, penunjukkan Qatar sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022 merupakan sebuah kesalahan.

Seperti diketahui, ajang terakbar sepakbola dunia yakni Piala Dunia sebentar lagi akan digelar di Qatar. Gelaran paling bergengsi di seluruh antero dunia itu dijadwalkan berlangsung pada 20 November hingga 18 Desember 2022 mendatang.

Namun, jelang gelaran tersebut, Qatar selalu diterpa isu negatif. Contohnya, Qatar diduga telah melakukan pelanggaran HAM terhadap para pekerja migran. Kemudian juga beredar pemberitaan yang mengklaim aparat keamanan mereka melakukan tindak kriminalisasi kepada pasangan sesama jenis.

Lalu saat ini, Sepp Blatter memberikan pernyataan yang kontroversial. Dia yang pada 2010 masih menjabat sebagai Presiden FIFA mengumumkan kalau Piala Dunia 2018 digelar di Rusia dan Qatar pada 2022.

Akan tetapi, dirinya kini mengklaim kalau sama sekali tidak memilih Qatar sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022. Sepp Blatter mengungkapkan kalau terpilihnya negara teluk itu sebuah kesalahan. Sebab, dia menguak kalau memilih Amerika Serikat sebagai tuan rumah guna misi perdamaian.

“Pilihan Qatar adalah sebuah kesalahan. Pada saat itu, kami sebenarnya sepakat di komite eksekutif bahwa Rusia harus mendapatkan Piala Dunia 2018 dan Amerika Serikat pada 2022,” kata Sepp Blatter, dikutip dari Sky Sports, Selasa (8/11/2022).

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut