Logo Network
Network

Siapa Saja Pemain Muslim yang Tampil di Final Piala Dunia 2022? Berikut Daftarnya

Reynaldi Hermawan
.
Sabtu, 17 Desember 2022 | 15:00 WIB
Siapa Saja Pemain Muslim yang Tampil di Final Piala Dunia 2022? Berikut Daftarnya
Pemain Timnas Prancis, Ibrahima Konate. (Foto: Reuters)

DOHA, iNewsMedan.id - Deretan pemain muslim yang tampil di partai final Piala Dunia 2022 ini menarik untuk diketahui. Salah satunya, bek tangguh Liverpool Ibrahima Konate.

Final Piala Dunia 2022 mempertemukan duel ideal antara Argentina vs Prancis. Pertandingan digelar di Lusail Stadium, Minggu (18/12/2022) pukul 22.00 WIB.

Ada tiga pemain beragama Islam yang bakal mencicipi atmosfer laga pamungkas Piala Dunia 2022 di Qatar. Semuanya berasal dari kubu Prancis.

Siapa saja mereka?

1. Ibrahima Konate

Bek Liverpool satu ini salah satu andalan Pelatih Prancis Didier Deschamps di area pertahanan. Laman Transfermarkt mencatat dia dipercaya bermain empat kali di Piala Dunia 2022 sejauh ini.

Tiga di antaranya menjadi starter. Konate merupakan tokoh kunci yang membawa Les Bleus menang 2-0 atas Maroko di semifinal Piala Dunia 2022.

Squawka mencatat Konate melakukan menjadi pemain yang paling banyak melakukan interceptions (5) dan clearances (4). Bukan tidak mungkin dia akan kembali dimainkan di final Piala Dunia 2022 melawan Argentina.

Konate adalah anak ketujuh dari delapan bersaudara. Dia lahir dan besar dari keluarga imigran muslim dari Mali.

2. Ousmane Dembele

Winger lincah milik Barcelona itu juga menjadi andalan Prancis di Piala Dunia 2022. Dembele selalu dipercaya tampil dari fase grup hingga semifinal.

Total mantan pemain Borussia Dortmund itu sudah membuat dua assist. Dembele bisa diandalkan untuk merobohkan pertahanan Argentina.

Dembele merupakan muslim yang taat. Dia menikahi perempuan Maroko pada 2021. Pesta pernikahan digelar dengan nuansa yang sangat Islami.

3. Youssouf Fofana

Fofana juga menjadi pemain muslim Prancis yang bakal merasakan final Piala Dunia 2022. Total dia bermain enam kali dari fase grup hingga semifinal.

Dua di antaranya menjadi starter yakni saat melawan Tunisia dan Maroko. Gelandang AS Monaco itu bisa diandalkan saat melawan Argentina di final Piala Dunia 2022.

Itu tadi tiga pemain muslim yang tampil di final Piala Dunia 2022. Les Bleus sejatinya punya tiga bintang beragama Islam yakni Paul Pogba, Karim Benzema dan Ngolo Kante. Namun mereka tak masuk skuad karena cedera.

Artikel ini telah terbit di halaman iNews.id dengan judul 3 Pemain Muslim yang Tampil di Final Piala Dunia 2022, Nomor 2 Menikahi Perempuan Maroko

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.