get app
inews
Aa Read Next : Bule Prancis Dirampok, Dibuang di dalam Hutan Wisata Air Terjun Sipiso Piso

Yafsi Bentuk Program PERMATA di Karo untuk Meningkatkan Ekonomi Desa dan Keluarga

Selasa, 01 November 2022 | 14:54 WIB
header img
Yafsi membentuk program Pemberdayaan Perempuan dan Pemuda melalui Kelompok Tani untuk Meningkatkan Kesejahteraan Petani (PERMATA) di Desa Semangat Kecamatan Merdeka Kabupaten Karo. (Jafar/iNewsMedan)

KARO, iNewsMedan.id - Perempuan dan pemuda petani pedesaan memiliki peran strategis untuk meningkatkan ekonomi desa dan keluarga. Yayasan Fajar Sejahtera Indonesia (YAFSI) melihat pentingnya peningkatan kapasitas petani khususnya di Kabupaten Karo, dan membuat program Pemberdayaan Perempuan dan Pemuda melalui Kelompok Tani untuk Meningkatkan Kesejahteraan Petani atau PERMATA Karo.

Ketua Yafsi, Badriyah mengatakan terkait dengan program tersebut Yafsi mengadakan sosialisasi dan pendampingan pertanian  untuk meningkatkan kapasitas kelompok tani perempuan dan pemuda desa menjadi kelompok tani yang lebih kreatif, inovatif, dan berdaya saing.

"Kegiatan sosialisasi dan pendampingan merupakan rangkaian kegiatan dalam membina kelompok tani ini, kami menyebutnya PERMATA yang disingkat dari nama program Pemberdayaan Perempuan dan Pemuda melalui Kelompok Tani untuk Meningkatkan Kesejahteraan Petani, program ini kami jalankan di Desa Semangat Kecamatan Merdeka Kabupaten Karo," katanya di Karo, Selasa (1/10).

Ditambahkannya juga, program tersebut membina 25 orang yang terdiri dari perempuan dan pemuda. 

"Kami berharap kegiatan ini dapat tersosialisasi kepada pemerintah dan masyarakat Kabupaten Karo. Serta mendapatkan dukungan untuk berkolaborasi bersama pemerintah Kabupaten Karo," ucapnya.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut