get app
inews
Aa Read Next : Siomay Jadi Makanan Terbaik di Asia Tenggara Versi Taste Atlas

Gelar Melayu Serumpun 2022 di Istana Maimun Diikuti 4 Negara di Asia Tenggara 

Selasa, 01 November 2022 | 11:30 WIB
header img
Menparekraf/Kabaparekraf Sandiaga Salahuddin Uno meresmikan festival 'Gelar Melayu Serumpun 2022' di Istana Maimun, Medan. (Foto: Istimewa).

MEDAN, iNewsMedan.id - Festival 'Gelar Melayu Serumpun 2022' yang dilaksanakan di Istana Maimun, Medan diikuti oleh sejumlah daerah di Indonesia dan empat negara di Asia Tenggara.

Hal tersebut dikatakan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno saat meresmikan festival tersebut di Istana Maimun, Medan, Senin (31/10/2022) malam. 

"Festival budaya Melayu ini diikuti oleh sejumlah daerah di Indonesia dan empat negara di Asia Tenggara yang dihuni oleh etnis Melayu, yaitu Brunei Darussalam, Malaysia, Singapura dan Thailand," katanya. 

Sandiaga menjelaskan, melalui event yang termasuk dalam Kharisma Event Nusantara (KEN) 2022 ini diharapkan dapat membangkitkan ekonomi Sumatera Utara, khususnya Kota Medan melalui sektor parekraf. Terlebih, event yang sebelumnya dilaksanakan pada 2019 ini sempat tertunda selama dua tahun lamanya akibat pandemi Covid-19.

"Saya sangat mengapresiasi kehadiran event ini karena mampu memacu semangat untuk kebangkitan (ekonomi), peluang usaha terbuka, dan lapangan kerja juga tercipta," jelasnya. 

Editor : Jafar Sembiring

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut